Momen Giring Ganesha Beri Bunga Mawar ke Kaesang yang Kini Resmi Jadi Ketum PSI

 Momen Giring Ganesha Beri Bunga Mawar ke Kaesang yang Kini Resmi Jadi Ketum PSI

Putra bungsu Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) Kaesang Pangarep saat ini telah resmi menjadi ketua umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI). Posisi Kaesang ini artinya telah menggantikan Giring Ganesha sebagai ketum PSI.

Giring Ganesha saat ini telah menjabat sebagai anggota Dewan Pembina PSI. Setelah Kaesang resmi menjadi ketum PSI, Giring Ganesha langsung memberikan seutas bunga bucket untuknya.

Ketika memberikan bunga tersebut, Giring Ganesha bersikap berlutut kepada Kaesang. Namun, Kaesang pun langsung mengikuti sikap Giring yakni berlutut. “Pengangkatan Saudara Kaesang Pangarep sebagai Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Partai Solidaritas Indonesia periode 2023-2028,” ujar Wakil ketua Dewan Pembina PSI, Grace Natalie di Jakarta Pusat, Senin 25 Seotember 2023.

Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Grace Natalie mengatakan partainya akan menyampaikan kejutan terkait posisi atau jabatan yang akan dipegang Kaesang Pangarep usai resmi bergabung ke PSI.

Kejutan itu akan disampaikan dalam acara ‘Kopi Darat Nasional (Kopdarnas): Deklarasi Politik PSI’ di The Ballroom at Djakarta Theater, Senin, 25 September 2023, malam.

Menurut Grace, pengurus DPP PSI bersama 38 ketua DPW PSI tengah melakukan rapat untuk menyerap aspirasi dari pengurus daerah terkait posisi Kaesang di PSI. “Ada aspirasi seperti itu (Kaesang jadi Ketua Umum). Apakah jawabannya ketua umum atau enggak? Sabar, mohon doanya, semoga akan terjawab malam hari ini,” kata Grace dalam perbincangan di tvOne, Senin.

Grace menerangkan agenda Kopi Darat Nasional malam ini — selain membahas posisi Kaesang, juga akan mengumumkan sikap politik PSI di Pilpres 2024.

“Agendanya malam hari ini kita dengarkan masukan dari teman-teman pengurus. Nanti ada acara deklarasi politik PSI. Acaranya apa? Sabar. Saya enggak bisa spill, nanti panitianya protes semua,” tegasnya

Facebook Comments
Komentar Facebook