Momen Hari Pers Nasional, Giring Ganesha Kenang Ayahnya yang Wartawan

 Momen Hari Pers Nasional, Giring Ganesha Kenang Ayahnya yang Wartawan

Tanggal 9 Februari diperingati sebagai Hari Pers Nasional. Bagi beberapa orang yang pernah atau mnegenal orang yang berkecimpung di dunia jurnalistik, Hari Pers Nasional menjadi momen yang sangat penting. Salah satunya adalah bagi Giring Ganesha. Hari Pers Nasional memiliki makna tersendiri untuknya. Mendiang sang ayah, Djumaryo Imam Muhni merupakan wartawan yang pernah bekerja di beberapa media.

Sayang ayah pernah bertugas di kantor berita Antara, harian Berita Yudha, dan majalah Asri. Ia menceritakan perjuangan mendiang sang ayah saat ditugasi meliput di Timor Leste.

 

Lihat postingan ini di Instagram

 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Giring Ganesha (@giring)

“Salah satu memori saya tentang Bapak dan pekerjaannya adalah bapak pernah ditugasi untuk meliput Operasi Seroja pada 7 Desember 1975 di Timor Timur (Timor Leste). Hanya setengah tahun sejak itu, tepatnya 17 Juli 1976, Timor Timur sepenuhnya resmi menjadi bagian dari NKRI sebagai provinsi ke-27,” tambahnya.

Dengan bangga Giring mengatakan bahwa ayahnya mendapat gelar Pahlawan Seroja. “Dua tahun kemudian, tahun 1978, Bapak menerima gelar Pahlawan Seroja. Bertepatan juga saat Ibu mengandung Kakakku Mbak Wina, makanya diberikan nama Aswaina Seroja,” kenangnya.

Melalui unggahan itu, Giring pun tak lupa mengucapakan selamat kepada para jurnalis Indonesia untuk tetap semangat.

“Saya juga mau memberikan selamat kepada para wartawan Indonesia! Ayo kita bangkit dari pandemi, bersama pers sebagai akselerator perubahan,” tutup musisi yang kini terjun ke dunia politik itu.

 

Sumber: Brilio

Facebook Comments
Komentar Facebook