Edit

Kontak Kami

Giring Beri Tips buat Kaesang-Erina Agar Pernikahan Langgeng

 Giring Beri Tips buat Kaesang-Erina Agar Pernikahan Langgeng

Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Giring Ganesha Djumaryo memberi tips khusus agar rumah tangga Kaesang Pangarep dengan Erina Gudono tetap langgeng.
Tips itu disampaikan mantan vokalis Nidji itu saat awak media menanyakan harapannya untuk sang pengantin baru.

“Saya kasih tips aja deh buat mas Kaesang sama mbak Erina. Salah satu tips kenapa saya bisa langgeng 12 tahun menikah adalah karena kita tidak pernah ngecek handphone masing-masing. Udah itu aja,” katanya usai menghadiri tasyakuran pernikahan Kaesang-Erina di Pura Mangkunegaran, Minggu (11/12) malam.

Terkait acara tasyakuran sendiri, Giring mengaku terkagum-kagum dengan acara yang dikemas dalam budaya Jawa itu. Menurut dia semua detail acara dipersiapkan dengan baik dari dekorasi, suguhan, hingga busana adat Jawa yang dikenakan mempelai dan keluarga. “Saya suka banget (acaranya). Semua pakaian yang dipakai keluarga juga bagus banget. Pakaian yang dipakai oleh Kaesang juga luar biasa keren banget. The Wedding of the century-lah pokoknya,” katanya.

Tasyakuran pernikahan merupakan puncak dari rangkaian acara pernikahan Kaesang – Erina yang dimulai sejak Kamis (8/12). Rangkaian kegiatan diawali dengan sema’an atau pembacaan Kitab Suci Al-Quran di kediaman masing-masing mempelai Mempelai menjalani prosesi ijab kabul di Royal Ambarrukmo Hotel, Yogyakarta menurut adat Jawa gaya Yogyakarta, Sabtu (10/12). Pada Minggu keluarga mempelai mengadakan acara ngunduh mantu Loji Gandrung dilanjutkan dengan kirab budaya menuju Pura Mangkunegaran untuk menyapa tamu undangan di acara tasyakuran. Acara tersebut berlangsung dari pagi hingga malam hari.

 

sumber

https://www.cnnindonesia.com/nasional/20221212013939-20-886086/giring-beri-tips-buat-kaesang-erina-agar-pernikahan-langgeng

Facebook Comments
Komentar Facebook