Giring Ganesha Sebut Butuh Pemimpin yang Berani untuk Atasi Permasalahan Klasik di Bandung-Cimah

 Giring Ganesha Sebut Butuh Pemimpin yang Berani untuk Atasi Permasalahan Klasik di Bandung-Cimah

Giring Ganesha Djumaryo, calon anggota DPR-RI nomor urut 1 dari PSI, menilai diperlukan pemimpin berani untuk mengatasi permasalahan klasik di Kota Bandung-Cimahi. Dalam wawancaranya, Giring menyatakan bahwa isu pendidikan, infrastruktur, lapangan pekerjaan, dan isu strategis lainnya akan menjadi fokusnya di parlemen.

Giring mengungkapkan bahwa hingga saat ini belum ada pemimpin yang benar-benar berani dan mengambil kebijakan yang tidak populis. Menurutnya, kebijakan berani seringkali menimbulkan kemarahan masyarakat, namun dalam jangka panjang, kebijakan tersebut bisa menjadi yang terbaik.

“Pada takut enggak kepilih lagi, kekurangan suara pada Pilkada atau Pemilu periode berikutnya. Saya nyari pemimpin yang berani, di mana untuk bisa menyelesaikan semua permasalahan di kota Bandung ini harus siap untuk enggak populis,” ujarnya.

Giring juga menyoroti masalah kemacetan di Bandung-Cimahi, mengungkapkan bahwa transportasi publik perlu diperbaiki. Ia menunggu adanya Walikota yang berani untuk bekerja sama dengan Kabupaten Bandung Barat, Kabupaten Bandung, dan Cimahi untuk mengintegrasikan MRT. Menurutnya, akses dari Bandung Utara hingga Bandung Selatan perlu didukung dengan moda transportasi yang memadai.

“Agar orang enggak usah naik motor atau mobil lagi. Sebab, jalanan saat ini semakin sedikit sedangkan sekarang orang Bandung ekonominya makin naik, ingin punya kendaraan yang bagus,” ujar Giring.

Giring berpendapat bahwa kepemimpinan yang bijaksana dan berani mengambil tindakan dapat menjawab tantangan isu strategis di Bandung Raya dan Cimahi.

Facebook Comments
Komentar Facebook