Edit

Kontak Kami

Giring Ganesha Resmi Menjadi Ketua Umum, di Hari Jadi PSI yang ke-7

Setelah beberapa waktu menjalankan amanah sebagai Pelaksana Tugas, H. Giring Ganesha kini resmi menjadi Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia. Peresmian ini dilakukan berbarengan dengan perayaan ulang tahun PSI yang ke-7 di kantor DPP PSI, di Jl. K.H. Wahid Hasyim, Jakarta. Tempat yang sama saat ia resmi bergabung dengan PSI di 2017.

Dalam momentum peresmian tersebut, dilantik pula jajaran pengurus DPP PSI yang baru. Seluruh peresmian ini didasari atas SK Kumham yang dibacakan oleh Grace Natalie, Ketua Umum PSI pertama yang kini resmi menjadi Wakil Ketua Dewan Pembina, secara virtual dari luar negeri.

“Ada pengumuman penting dari PSI pada hari ulang tahun ke 7 PSI, yaitu perubahan struktur pengurus DPP @psi_id Sis @grace_nat kini sbg Wakil Ketua Dewan Pembina digantikan oleh bro @Giring_Ganesha, struktur pengurus sudah definitif, SK Kumham perubahan sudah terbit,” cuit akun @BeritaPSI, Selasa 16 November 2021.

Setelah Giring, disebutkan bahwa Ketua DPP PSI periode 2019-2024 yaitu Isyana Bagoes Oka, Tsamara Amany, Sumardy. Sementara itu, Sekretaris Jenderal diisi oleh Dea Tunggaesti. Wakil Sekretaris Jenderal diisi oleh Satia Chandra Wiguna dan Danik Eka Rahmaningtiyas. Adapun Bendahara Umum DPP PSI dijabat oleh Suci Mayang Sari, dan Wakil Bendahara Umum Lila Zuhara.

Lebih lanjut, dalam akun itu juga disebutkan bahwa pada Kopdarnas PSI yang bertepatan dengan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-7 PSI, diumumkan tahun 2022 akan dimulai proses pendaftaran pencalegan secara nasional.

Di sela-sela acara pelantikan pun, Giring Ganesha dan seluruh jajaran pengurus DPP PSI terlihat gembira dan antusias. Hal ini seolah menjadi pertanda semangat baru komitmen mereka untuk terus Hadir Kerja untuk Rakyat. Dalam pidato politiknya, Ketua Umum PSI yang baru itu mengingatkan lagi akan visi misi dan komitmen PSI memberantas korupsi, mencegah intoleransi, memperba dan menanggulangi krisis iklim.

Seluruh peserta Zoom yang diisi oleh perwakilan dari DPP, DPW dan Bro dan Sis PSI se-Indonesia pun tertib mengikuti acara dari awal hingga akhir. Mereka dan seluruh kader PSI lainnya di manapun, diminta untuk melengkapi verifikasi hingga 31 Desember tahun ini. Hal ini agar lebih mempermudah proses pemenangan PSI di tahun politik 2024.

Facebook Comments
Komentar Facebook