Edit

Kontak Kami

Lewat PSI Babel, Giring Ganesha Bantu Pasutri Ganti Uang Pemilik Tas

 Lewat PSI Babel, Giring Ganesha Bantu Pasutri Ganti Uang Pemilik Tas

Kasus penemuan tas berisikan uang dan HP hingga berujung pelaporan akhirnya dapat diselesaikan secara damai setelah melalui mediasi oleh Satreskrim Polres Pangkalpinang.

Kendati demikian, sebagai bentuk tanggung jawab dan permintaan maaf, penemu tas tersebut tetap berusaha untuk melunasi uang yang sudah digunakan dirinya untuk keperluan sehari-hari, walaupun dengan cara diangsur. Kesepakatan disetujui kedua belah pihak saat membuat pernyataan damai di Polres Pangkalpinang.

Mendengar persoalan ini, Ketua Umum PSI, Giring Ganesha tersentuh untuk turut membantu pasangan suami istri (pasutri) DR dan NU guna melunasi uang yang ditemukan dan sudah sempat digunakan tersebut.

Bantuan untuk melunasi uang yang terpakai tersebut diberikan langsung oleh Ketua DPW PSI Bangka Belitung, dr Mika Oiku SpOG didampingi ketua DPD PSI Pangkalpinang, Hidayat dan Direktorat Hukum DPD PSI Pangkalpinang, Eko Satriawan, pada Minggu (9/1/2022).

Ketua DPW PSI Bangka Belitung, dr Mika Oiku. SpOG mengatakan, aksi ini merupakan bagian dari garis perjuangan yang sesuai dengan ideologi kepartaiannya.

“Sesuai dengan trilogi perjuangan dari PSI sendiri salah satunya adalah solidaritas, di mana ada warga yang membutuhkan bantuan, kami selalu turun bergerak dan membantu agar masyarakat bisa kembali tersenyum,” ujar dr Mika.

Dikatakannya, komitmen PSI untuk selalu bergerak memperjuangkan solidaritas saling membantu walaupun sekecil apapun, yang terpenting adalah manfaat yang langsung bisa dirasakan masyarakat.

“Kami punya niat dan komitmen membantu masyarakat setiap ada masalah, salah satunya turut membantu meyelesaikan permasalahan yang menimpa bapak DR dan Ibu NU, dan ini merupakan perintah langsung dari Ketum, Bro Giring,” ucap dr Mika.

Sementara DR mengucapkan terima kasih atas kepedulian dari PSI dan Bapak Giring yang sudah turut membantu permasalahan yang sedang keluarganya hadapi, usai istrinya menemukan tas berisi uang.

“Begitu besar ucapan terima kasih kami kepada PSI dan Bapak Giring atas solidaritasnya membantu keluarga kami. Saya akan amanah untuk segera memberikan uang ini kepada pemilik tas dan melunasinya,” ujar DR.

Diketahui sebelumnya, Ibu NU sempat dipolisikan lantaran dilaporkan oleh pemilik tas karena diduga telah berbohong telah meyimpan tas milik pelapor.

Namun akhirnya kedua belah pihak berhasil dimediasi oleh Satreskrim Polres Pangkalpinang dan selasai dengan cara cara kekeluargaan.

Kasat Reskrim Polres Pangkalpinang AKP Adi Putra, Minggu (9/1/2022) mengatakan kalau dalam kasus ini baik pelaku dan korban sepakat untuk berdamai, pelaku pun sudah mencabut laporannya sehingga perkara ini sudah selesai.

Ditambahkan Adi Putra, pelaku beserta keluarga mengucapkan terima kasih kepada penyidik Satrekrim Polres Pangkalpinang karena sudah memfasilitasi mediasi sehingga berakhir kekeluargaan.

“Pelaku sudah meminta maaf atas perbuatannya dan mengambil hikmah atas kejadian ini,” ucap Adi Putra. (Fsl)

 

Sumber: https://www.faktaberita.co.id/lewat-psi-babel-giring-ganesha-bantu-pasutri-ganti-uang-pemilik-tas/

Facebook Comments
Komentar Facebook