Edit

Kontak Kami

  • Jl. K.H. Wahid Hasyim No.194, Tanah Abang, Jakarta Pusat 10250
  • +62-21-3922213
  • +62-21-3905558

Giring Ganesha: Hanya Kecurangan dan Politik Uang yang Bisa Kalahkan Muhamad-Saraswati di Pilkada Tangsel

 Giring Ganesha: Hanya Kecurangan dan Politik Uang yang Bisa Kalahkan Muhamad-Saraswati di Pilkada Tangsel

Plt Ketua Umum DPP Partai Solidaritas (PSI) Giring Ganesha percaya diri pasangan Muhamad-Saraswati akan memenangkan Pilkada Kota Tangerang Selatan (Tangsel). Hal ini diungkapkannya saat menemani calon Wali Kota Tangsel, Muhamad, meresmikan lapangan bola voli di Ciputat, Minggu (29/11).

“Paslon Muhamad-Saraswati sudah unggul, hasil lembaga survei-survei kredibel menyatakan itu.” Walau optimis, Giring pun mengajak masyarakat untu mewaspadai potensi kecurangan dan politik uang menjelang 9 Desember. Menurutnya hanya kecurangan dan politik uang yang bisa mengalahan pasangan calon Muhamad-Saraswati.

Pengamat hukum dari Universitas Syarif Hidayatullah (Sahid) Ciputat, Andi Syafrani juga menyebut kasus seorang pendukung pasangan calon yang sedang diadili di PN Tangerang dengan dakwaan politik uang, potensi kasus-kasus lain akan bermunculan bahkan lebih masif.

“Pengalaman Pilkada sebelumnya menunjukkan adanya potensi pelanggaran berupa politik uang serta intimidasi melalui jalur struktural Pemerintahan Daerah,” kata Andi Syafrani. Namun, Andi Syafrani tetap yakin warga Tangsel yang cerdas akan menolak politik uang dan berharap Pilkada Tangsel mampu melahirkan pemimpin yang bersih.

 

Sumber: tribunnews.com

Komentar Facebook