Impian dari Senayan ke Istana

 Impian dari Senayan ke Istana

Keputusan Giring Ganesha untuk mundur dari Nidji untuk bergabung dengan Partai Solidaritas Indonesia (PSI) terbilang cukup berani. Setelah bergabung, ia mencalonkan diri sebagai anggota DPR RI di Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019. Walau belum berhasil melenggang ke Senayan, Giring beruntung karena tetap didukung dan disemengati oleh teman hidupnya, Cynthia Riza dan buah hati mereka.

Selain dukungan keluarga, Giring juga terinspirasi dari bos perusahaan Apple, Steve Jobs dan mantan presiden Amerika Serikat Theodore Roosevelt yang melakukan sebuah perjalanan sebagai bentuk pelarian. “Menurut saya, travelling itu adalah bagian proses kita mencari jati diri.”

Setelah evaluasi diri, Giring menganggap Pileg 2019 kemarin bukanlah sebuah kegagalan, melainkan Tuhan belum memberikan kesempatan kepadanya. Alih-alih malu, pria asal Bandung ini menilai hal tersebut merupakan potongan cerita kecil menuju sebuah kesuksesan di masa mendatang. “Saya yakin bahwa mimpi itu harus dikejar dan saya yakin bahwa soon or later pasti akan ke titik itu. Kenapa enggak dimulai dari sekarang? Anak muda yang penting enggak banyak omong, tetapi banyak aksi,” tegas Giring.

Agustus 2020 merupakan ajang Giring yang kembali unjuk gigi terhadap lawan politiknya. Dengan Grace Natalie melanjutkan pendidikan di Singapura, kepemimpinan beralih kepada Giring sebagai Plt Ketua Umum PSI. Masih bulan yang sama, Giring menggegerkan masyarakat dengan billboard berukuran besar di sejumlah titik daerah. Tak butuh berminggu-minggu, Giring membenarkan sekaligus mendeklarasikan sebagai bakal turut serta memeriahkan pesta demokrasi di 2024 mendatang.

Tak mengambil pusing omongan orang yang menyebutnya prematur dalam memutuskan jadi bakal calon Presiden. Dia mengingatkan kepada anak muda Indonesia bahwa momentum Pemilihan Presiden 2024 mendatang merupakan wadah berani berpolitik ataupun menentukan sikap politik. “Menurut saya ini momentum bahwa sudah saatnya. Selama ini anak muda ‘ya sudah kita nonton aja’, ‘oh dia lagi’. Tetapi sudah saatnya ‘gue mau ah’. Let’s do it, man!” kata Giring.

 

Sumber: Kompas.com

Facebook Comments
Komentar Facebook