Edit

Kontak Kami

Giring Ganesha Masih Kerabat Keluarga Istana Maimun

 Giring Ganesha Masih Kerabat Keluarga Istana Maimun

Di sela-sela kunjungannya di Kota Medan, Ketua Umum (Ketum) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Bro Giring Ganesha didampingi Ketua DPW PSI Sumut H. M  Nezar Djoeli, ST menyempatkan diri untuk mampir di Istana Maimun guna melihat langsung kelestarian kerajaan melayu lebih dekat.

Keunikan dan keragaman yang ada di dalam istana menjadi perhatian dari Bro Giring. Bahkan, dirinya sempat mengelilingi seluruh ruangan istana dan membeli sebuah peci hasil karya warga Medan sebagai bentuk penghargaan terhadap peninggalan kerajaan Melayu dimasa lampau.

“Kebudayaan yang luar biasa dan harus tetap dipertahankan. Karena ini sejarah budaya Melayu di kota Medan,” katanya kepada wartawan Jumat (10/12/2021).

Dirinya pun mengaku kagum, atas seni dan budaya yang kini masih berdiri kokoh menjadi bukti sejarah kebudayaan peninggalan Melayu yang pada masanya berjaya di Tanah Deli.

“Dari peninggalan sejarah ini bukti bahwa kerajaan Melayu pernah jaya dimasanya. Warga Kota Medan Sumut harus bangga dan melestarikannya,” pinta Bro Giring.

Sementara itu, Humas Istana Maimun Tengku Moharsyah Nazmi ketika menyambut dan memandu Giring bersama rombongan di dalam istana Maimun mengungkapkan bahwa, Ketua Umum PSI Giring Ganesha bukanlah orang lain di keluarga istana Maimun.

Sebab, istri dari Bro Giring merupakan kerabat dari keluarga besar Istana Maimun yang sudah dikenal.

“Beliau (Giring Ganesha,red) sudah saya kenal, istrinya merupakan kerabat dari keluarga besar istana maimun,” sebutnya usai berbincang-bincang.

Pengunjung yang melihat kehadiran Giring, sontak meminta untuk berselfi ria.

“Ini pak Giring kan,” tanya Wati warga Medan Kota.

Bukan itu saja, para keluarga Istana Maimun yang di hormati turut ambil bagian untuk menyapa Giring dan seluruh pengurus PSI yang ikut.

Namun, Giring Ganesha yang terlihat santai tidak sungkan untuk sungkem, sebagai tanda hormat kepada orang tua.

“Mari kita foto bu,” ajak Giring sambil mencium tangan orang tua tersebut.

Setelah berbincang-bincang, diakhir kunjungannya di hari pertama, Giring Ganesha bersama rombongan dari Jakarta menuju hotel untuk istirahat, pasca sehari penuh kunjungi Kota Medan.

 

Sumber: https://kitakini.news/102607/ternyata-giring-ganesha-masih-kerabat-keluarga-istana-maimun/

Facebook Comments
Komentar Facebook