Giring kenang wejangan Jokowi menang pemilu tanpa uang

 Giring kenang wejangan Jokowi menang pemilu tanpa uang

Ketua Umum DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Giring Ganesha mengungkapkan pesan yang disampaikan Presiden Joko Widodo untuk memenangi pemilihan umum (pemilu) tanpa uang. Hal itu diungkapkan Giring dalam acara Hari Ulang Tahun (HUT) ke-8 PSI pada Selasa, 31 Januari 2023.

Giring mengaku wejangan tersebut disampaikan Jokowi padanya saat dipanggil ke Istana Kepresidenan beberapa waktu lalu. Saat itu, Jokowi berbagi pengalamannya tentang kemenangannya di dunia politik.

“‘Saya juga dulu menang nggak pakai uang’ katanya. ‘Mas Giring dan PSI kalau mau menang harus siap keringatan, harus terus turun ke masyarakat, harus bekerja lebih keras lagi’, dan wejangan itu saya bawa,” kata Giring saat menyampaikan pidatonya.

Selain itu, Giring juga mengenang pengalamannya sebagai relawan Jokowi saat maju Pilpres 2014 lalu. Giring mengaku cukup bahagia hanya dengan berfoto bersama Jokowi saat itu.

“Relawan itu artinya kami rela berjuang, memperjuangkan Pak Jokowi, dibayarnya pakai foto bareng aja sudah happy setengah mati,” ucap Giring,

Mantan vokalis Nidji itu menegaskan akan konsisten mengawal Jokowi, termasuk dalam meneruskan perjuangan yang sudah dirintisnya saat masa kepemimpinan presiden dua periode, sementara masa kepemimpinan Jokowi akan berakhir pada tahun 2024.

“Kami masuk ke politik untuk melakukan perbaikan dan siap melanjutkan perjuangan dari Bapak Joko Widodo,”

Presiden Jokowi dalam pidatonya memberikan pesan dan dukungan pada PSI supaya lolos pada Pemilu 2024, sehingga bisa menempatkan wakilnya di Senayan. Jokowi juga mengingatkan agar PSI memiliki pembeda dengan partai politik lainnya sebagai strategi memenangkan pemilu.

“PSI harus memiliki diferensiasi kalau dibandingkan dengan partai lain, jangan mengikuti mereka. Isunya jangan mengikuti mereka, jangan menjadi followers tapi harus menjadi trend setter,” ucap Jokowi.

Selain itu, Jokowi memberi dukungan pada PSI soal potensi banyaknya pemilih muda yang bisa menjadi basis massa dan berpotensi meraup suara guna memenangkan Pemilu 2024. Menurut data Kementerian Dalam Negeri, 60 persen dari penduduk Indonesia berusia 17-39 tahun.

“Dan pasar segmen sebesar itu, itu yang memang harus disasar dan didapatkan oleh PSI. Menurut saya, sangat cocok sekali untuk PSi,” ujarnya.

 

sumber

https://www.pikiran-rakyat.com/nasional/pr-016188687/giring-kenang-pesan-jokowi-mau-menang-tanpa-politik-uang

Facebook Comments
Komentar Facebook