Pede! Pasang Target 10 Juta Suara di Pemilu 2024, Giring PSI: Kita Jauh Lebih Siap untuk Menang

 Pede! Pasang Target 10 Juta Suara di Pemilu 2024, Giring PSI: Kita Jauh Lebih Siap untuk Menang

Partai Solidaritas Indonesia (PSI) membeberkan targetnya untuk Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. Partai besutan Giring Ganesha tersebut ingin lolos ke parlemen dengan perolehan suara 7 persen.

PSI pada 2024 nanti minimal harus memperoleh 10 juta suara. Giring mengaku optimistis, elektablitas partainya di 2024 bisa menembus ambang batas parlemen atau parliamentary threshold.

“Ya harus 10 juta suara lah pasti kita bisa 12 juta 13 juta suara. Harus dong (ambang batas parlemen) jauh di atas ambang batas. Ya tadi itu 7 persen,” kata Ketua Umum DPP PSI, Giring saat berkunjung ke kantor Suara.com, Rabu (19/10/2022).

Giring sangat yakin dengan target tersebut. Jika 2019 hanya meraih 3 juta suara, kekinian menurutnya hanya tinggal mencari tambahannya.

Apalagi, Giring mengklaim target itu bisa tercapai lantaran infrastruktur partainya sudah matang. Ditambah, kata dia, PSI sudah punya pengalaman.

“Selain pengalaman di 2019 banyak sekali sekarang kader-kader dari partai lain yang memiliki DNA yang sama dengan kita. Antikorupsi, toleransi dan mau maju di 2024,” tuturnya.

“Jadi sekarang caleg yang kuat itu sudah kita jaring dibantu di-push dengan infrastruktur yang kuat. Tapi di saat yang sama kita di DPP akan terus punya kampanye-kampanye yang kuat juga yang sedang kita persiapkan,” sambungnya.

Lebih lanjut, Giring sadar bahwa targetnya tersebut dicapai bukan dengan pekerjaan yang mudah. Namun, PSI diklaimnya sudah jauh lebih siap.

Adapun kekinian PSI masih harus melalui proses verifikasi faktual oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk jadi peserta Pemilu 2024 mendatang. PSI sebelumnya telah dinyatakan lolos dalam proses verifikasi administrasi.

“Tidak akan menjadi pekerjaan yang mudah tapi saya yakin kita jauh lebih siap untuk menang di 2024.”

 

sumber

https://www.suara.com/news/2022/10/19/153519/pede-pasang-target-10-juta-suara-di-pemilu-2024-giring-psi-kita-jauh-lebih-siap-untuk-menang

Facebook Comments
Komentar Facebook