Edit

Kontak Kami

Giring Ganesha Apresiasi Capaian DPW PSI Bali Selama Setahun Terakhir

 Giring Ganesha Apresiasi Capaian DPW PSI Bali Selama Setahun Terakhir

Plt Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Giring Ganesha mengapresiasi Dewan Pimpinan Wilayah Partai Solidaritas Indonesia (DPW PSI) Provinsi Bali yang menggelar Kopi Darat Wilayah (Kopdarwil) pada hari ini.

“Saya bangga banget bahwa Bali adalah salah satu daerah yang paling cepat untuk isu verifikasinya dan isu pendirian cabang. Bahwa sekarang terbukti sudah ada 9 dari Kabupaten Kota, dan tentu Bali sudah siap berjuang di Pemilu 2024,” ujar Giring, Sabtu (19/12/2020) di Hilton Bali Resort, Nusa Dua, Kuta Selatan, Badung.

Ia menambahkan hari ini adalah momentum yang luar biasa karena ini akhir tahun, PSI akan me-review semua pencapaian selama tahun 2020. Selain itu juga akan mempersiapkan 2022 verifikasi administratif Parpol dan bersamaan mempersiapkan 2024 untuk pemenang Pemilu.

Secara khusus Giring mengapresiasi kekompakan dan soliditas pengurus dan kader PSI di Bali dalam Pilkada serentak di enam kabupaten/kota di Bali.

Ada empat kepala daerah yang diusung dan dukung PSI yang memenangkan Pilkada. “Tidak ada yang namanya Superman karena bro Adi (Ketua DPW PSI Provinsi Bali) bukanlah Superman. Tetapi yang ada adalah Supertim, bahwa kemenangan Bali sudah tercium semakin wangi karena Supertim dari DPW Bali luar biasa,” ungkap mantan vokalis band Nidji ini.

Ketua DPW PSI Provinsi Bali Nengah Yasa Adi Susanto menjelaskan Kopdarwil untuk mengevaluasi yang sudah dilakukan setahun terakhir ini. Ia menjelaskan dari lima paslon yang didukung, empat di antaranya bisa dimenangkan. Adi juga menambahkan bahwa mereka ingin mengyatkan kepengurusan karena akan ada verifikasi Pemilu 2024. Karena itu, akan menjadi momentum yang tepat untuk mengevaluasi akhir tahun sehingga ke depan apa yang akan dikerjakan untuk persiapan verifikasi akan berjalan dengan baik.

Adi Susanto menambahkan alasannya mengundang Plt Ketua Umum PSI Giring Ganesha dan Isyana Bagoes Oka selaku Ketua DPP PSI guna dapat memberikan arahan-arahan langsung dan sekaligus memotivasi rekan-rekan pengurus yang ada di Bali. Isyana Bagoes Oka menyampaikan, bahwa PSI mengusung sebanyak 169 paslon pada Pilkada 2020. Dan yang memperoleh kemenangan ada 88 kepala daerah. “Jadi, kalau sampai saat ini proses penghitungan suara belum semuanya selesai. Jadi dari total 169 pasangan yang diusung ataupun didukung oleh PSI ada 88 yang memperoleh kemenangan. Persentasenya adalah 52 lebih persen dan itu memang tersebar di berbagai tempat,” ungkapnya.

Sementara, untuk kepala daerah yang diusung oleh PSI ada sebanyak 18 calon kepala daerah dan 11 di antaranya memperoleh kemenangan di Pilkada. Dari 18 yang diusung, 11 di antaranya menang di antaranya di daerah Medan, Batam, Semarng, Denpasar, dan Halmahera Selatan.

“Jadi, cukup banyak juga karena ini yang jelas merupakan pengalaman langsung bagi seluruh kader PSI untuk terlibat langsung. Apalagi, PSI sejak awal memang melakukan pembukaan mekanisme konvensi Pilkada PSI. Semua calon-calon yang didukung ataupun didukung oleh PSI sama sekali tidak dipungut mahar, tidak dipungut biaya apapun,” jelas Isyana.

Ke depannya, kita semua sama-sama berharap nantinya semua kepala daerah yang diusung ataupun yang didukung PSI dapat menjalankan tugasnya dengan baik. Selain itu juga benar-benar bekerja untuk masyarakat terutama di tengah kondisi pandemi Covid-19.

“Jadi genderang Pemilu, genderang kampanye, genderang perjuangan kita sudah dimulai dari 17 Agustus 2020 semenjak billboard Giring Ganesha Presiden 2024 ada di seluruh Indonesia. Itulah genderang perjuangan kampanye kita di 2024 sudah dimulai dari 2020,” imbuhnya.

 

Sumber: Tribunnews.com

Facebook Comments
Komentar Facebook