Edit

Kontak Kami

Giring Ganesha “Cek Ombak” Selama Tiga Hari di Jawa Timur

 Giring Ganesha “Cek Ombak” Selama Tiga Hari di Jawa Timur

Giring Ganesha, Plt Ketum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) melakukan kunjungan selama tiga hari di beberapa kota di Provinsi Jawa Timur. Kunjungan tersebut dimulai sejak Selasa hingga Kamis, 27 hingga 29 April 2021 lalu ke tiga kota, yakni ke Kota Gresik, Kota Trenggalek, Kota Mojokerto dan Kota Jombang.

Menurut Fendi Pratama Juru Bicara Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Jawa Timur saat ditemui media mengatakan, kegiatan ini dilakukan Giring untuk menjalin silahturahmi dan melaksanakan kegiatan waqaf Al Quran ke banyak wilayah di Indonesia selama bulan Ramadan.

Hari pertama kunjungan dilakukan di Kota Mojokerto, untuk mengecek sejauh mana administrasi partai serta melakukan kunjungan ke masjid untuk waqaf Al Quran. Kemudian Giring melanjutkan kunjungannya ke Kota Gresik.

Disambut langsung dalam sebuah pertemuan oleh Bupati Gresik yang akrab disapa Gus Yani dengan suasana hangat. Pertemuan dilanjutkan dengan kegiatan buka puasa bersama sekaligus  shalat tarawih di Masjid Jami Gresik.

Kegiatan di hari kedua dilaksanakan di kota Trenggalek, mengunjungi kediaman Gus Ipin, berdiskusi tema kenegaraan sekaligus buka puasa bersama, tarawih, dan buka puasa.

Kegiatan hari terakhir dilakukan di kota santri, Jombang. Pertama, kunjungan ke Pendopo Bupati Jombang Hj. Mundjidah Wahab diterima bersama jajaran staf dan Kepala Dinas. Pertemuan ini penting guna menjalin silahturahmi antara PSI Jombang dengan pemerintahan setempat.

Kunjungan berlanjut ke Pondok Pesantren Tebu Ireng dan diterima langsung oleh K.H. Abdul Hakim Mahfudz biasa disapa Gus Kikin Pengasuh Pondok Pesantren Tebu Ireng Jombang.

Pembicaraan singkat namun menarik membahas tentang COVID-19 dan larangan mudik agar tidak berimbas sepeti di negara India. Tidak lupa Giring melakukan Ziarah ke makam Gus Dur dan Makam Tokoh Nasional K.H. Hasyim Asy’ari.

Tjutjuk Supariono anggota DPRD Kota Surabaya sekaligus Ketua Biro Kaderisasi dan Anggota DPW PSI Jatim disela acara menyampaikan kunjungan Giring juga ditujukan untuk mengecek kesiapan PSI ditingkat daerah yakni DPD, DPC, dan DPRt.

Seperti diketahui saat ini Partai Solidaritas Indonesia (PSI) memiliki wakil rakyat di DPRD Provinsi sebanyak 13 anggota yang tersebar di 6 Provinsi dan wakil rakyat di DPRD Kabupaten/Kota sebanyak 59 anggota dengan sebaran 43 Kabupaten/Kota.

Giring Ganesha bersama PSI mengaku optimistis dan yakin akan lulus Parliamentary Threshold dan akan memiliki wakil di DPR RI tahun 2024 mendatang.

 

Sumber: timesindonesia.co.id

Facebook Comments
Komentar Facebook