Kecam Fitnah dan Rasisme ke Tsamara Amany, Giring PSI: Racun Buat Demokrasi

 Kecam Fitnah dan Rasisme ke Tsamara Amany, Giring PSI: Racun Buat Demokrasi

Ketua Umum DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Giring Ganesha mengecam keras fitnah dan komentar bernuansa rasisme kepada mantan Ketua DPP PSI Tsamara Amany. PSI menilai fitnah dan rasisme kepada Tsamara merupakan racun demokrasi.

“Serangan itu harus dihentikan karena sangat tidak sehat, merusak kehidupan sosial, menjadi racun buat demokrasi. PSI sejak awal menentang keras rasisme dan diskriminasi,” kata kepada wartawan, Jumat (22/4/2022).

Giring menegaskan, siapa pun boleh berdebat sekeras-sekerasnya di ruang publik. Namun, kata Giring, siapa pun tidak boleh menebar kebencian terkait asal-asul suku, ras, dan antargolongan (SARA).

“Jika perilaku semacam itu dilakukan, hanya akan memperkeras polarisasi di masyarakat, memperlebar jurang pemisah, dan menutup pintu dialog,” tegas Giring.

Komentar berbau SARA muncul di akun @TsamaraDKI. Tsamara menganggap komentar tersebut memperlihatkan sikap fasistik. Tsamara juga me-mention akun Twitter resmi Divisi Humas Polri @DivHumas_Polri.

“Halo, tolong @DivHumas_Polri. Ini keterlaluan. Bukan nasionalisme. Jelas fasisme,” cuit Tsamara melalui akun Twitter @TsamaraDKI. 

Sumber:

https://www.beritasatu.com/politik/919401/kecam-fitnah-dan-rasisme-ke-tsamara-amany-giring-psi-racun-buat-demokrasi?fbclid=IwAR0yG3V90sX4Duh4RRM3TXAkPXM_WMPSWIscNIrEQc8nsKnlzZd81M7ShFY

Facebook Comments
Komentar Facebook