Usai Debat Cawapres 2024, Giring Ganesha Ambil Alih Akun Twitter Gibran Rakabuming Raka, Ada Apa?

 Usai Debat Cawapres 2024, Giring Ganesha Ambil Alih Akun Twitter Gibran Rakabuming Raka, Ada Apa?

Usai debat calon wakil presiden (Cawapres) 2024 malam tadi, Giring Ganesha tampak “mengambil alih” akun Twitter atau X milik Gibran Rakabuming Raka @gibran_tweet.

Malam tadi KPU RI melangsungkan debat cawapres di Jakarta Convention Center (JCC), Jumat 22 Desember 2023. Tiga kandidat cawapres, Muhaimin Iskandar, Gibran Rakabuming Raka, dan Mahfud MD beradu gagasan tentang tema yang diangkat.

Pada debat pertama calon wakil presiden ini, KPU mengangkat tema ekonomi. Meliputi ekonomi kerakyatan dan ekonomi digital, keuangan, pajak dan tata kelola APBN-APBD, investasi, perdagangan, infrastruktur dan perkotaan.

Debat tersebut memberikan dampak lanjutan di arena-arena virtual, seperti sosial media. Tak hanya pendukung dan tim sukses, calon presiden pun ikut melibatkan diri. Salah satunya Gibran Rakabuming Raka.

Gibran selama ini memang terkenal aktif di sosial media, salah satunya di Twitter atau X lewat akun pribadinya @gibran_tweet.

Pada akunnya itu, Gibran kerap membagikan aktivitasnya sebagai Wali Kota Solo, informasi kegiatan pemerintah atau organisasi, sampai merespons sesuatu yang entah itu meluruskan misinformasi atau hal-hal yang justru mengundang tawa.

Malam tadi, usai debat, akun Twitter atau X milik Gibran langsung membuat cuitan. “Hehe halo” disambung “Let him cook” pada cuitan selanjutnya.

Cuit kedua itu seolah merujuk pada dirinya sendiri yang berhasil tampil baik pada debat. Malah seolah mengejewantahkan prediksi lawan politiknya.

Tak berselang lama ia pun merespons cuitan seseorang. Cuitan itu memuat foto Muhaimin Iskandar dan beberapa orang yang sedang potong tumpeng di titik nol Ibu Kota Negara (IKN) di Penajem Paser Utara, Kalimantan Timur.

Bagi Anda yang mengikuti debat malam tadi, cuitan itu tidak lepas dari pernyataan Muhaimin Iskandar yang tampak menolak kehadiran IKN. Padahal dirinya sempat potong tumpeng di lokasi tersebut.

Twit-twit Gibran lainnya juga hampir sama. Ia kebanyakan merespons cuitan yang menyudutkannya. Seperti tudingan dia yang hanya menghafal materi debat, alih-alih menguasai. Sampai twitt wajahnya yang dibanding-bandingkan dengan anak Ganjar Pranowo.

Cuitan yang direspons Gibran bukan hanya akun yang menyudutkannya. Ia juga tampak merespons cuitan akun Giring Ganesha, salah satu petinggi partai pengusung Prabowo Subianto-Gibran, PSI.

Giring tampak mengunggah sebuah gambar AI yang menunjukkan Gibran tengah berlari dengan tulisan “Samsul SEMAKIN SULIT DISUSUL”. Bersama foto itu Giring menulis keterangan yang menjelaskan bahwa ia tengah mengambil alih akun milik Gibran.

“Mulai hari ini saya terpaksa gantiin shift nya mas Samsul Rakabuming di akun ini, beliau cuti mau urusin Carbon dulu,” tulis Giring.

Setelahnya, Gibran tampak merespons dengan “hmmm leh huga…”. Foto display picture (DP) pada akun Gibran pun berubah jadi wajah Giring Ganesha.

Facebook Comments
Komentar Facebook