Edit

Kontak Kami

  • Jl. K.H. Wahid Hasyim No.194, Tanah Abang, Jakarta Pusat 10250
  • +62-21-3922213
  • +62-21-3905558

Giring Ganesha Capres dari PSI Temui Gibran di Solo, Bahas Pilpres 2024?

 Giring Ganesha Capres dari PSI Temui Gibran di Solo, Bahas Pilpres 2024?

Mantan vokalis band Nidji yang juga calon presiden 2024 dari Partai Solidaritas Indonesia atau PSI, Giring Ganesha, dijadwalkan temui Gibran Rakabuming Raka di Solo, Rabu (10/2/2021) malam ini.

Plt Ketua Umum DPP PSI itu tengah blusukan kampung di Kota Solo, Rabu pagi hingga siang, dalam rangkaian tur daerah sebagai calon presiden atau capres. Ia ikut membantu kegiatan sosial kemanusiaan kader PSI Solo menyemprotkan cairan disinfektan.

“Teman-teman menyebut ini Tour of The Java, tapi kalau saya bilang ini Silaturahmi Kebangsaan Jilid I. Tahun 2020 sempat jalan, saya ke 23 kabupaten/kota Indonesia. Kali ini target saya keliling 400 daerah sampai 2022,” ujarnya.

Giring mengakui kegiatan keliling daerah itu untuk menaikkan popularitas dan elektabilitas PSI maupun dirinya sebagai capres 2024. PSI ingin figur capres yang mereka usung bisa masuk lima besar elektabilitas tertinggi.

“Luar biasa. Bila ada hasil survei baru, angka kami trennya terus mengalami peningkatan, naik semuanya. Saya alhamdulillah masuk, sempat di peringkat delapan. Ini mau kejar lima besar. Masih ada waktu dua tahun,” urai Giring yang dijadwalkan temui Gibran malam ini di Rumah Blogger Indonesia Solo.

Mengenai ketentuan Presidential Threshold 20 persen yang membuat PSI tidak bisa mengusung sendiri capres-cawapres, Giring membenarkannya. Namun, hal itu tak menyurutkan tekad PSI menyuguhkan calon alternatif.

“Politik itu cair. Kami harus buktikan ke seluruh masyarakat bahwa PSI punya capres sendiri yang berbeda dengan capres lain. Bisa jadi alternatif pemimpin masa depan. Kita ketahui bersama sudah ada beberapa nama,” katanya.

Mengenai program yang ia tawarkan kepada bangsa Indonesia terkait pencalonannya sebagai presiden, Giring menyebut kuliah gratis jenjang Diploma I hingga sarjana. Kuliah gratis berlaku pada perguruan tinggi negeri maupun swasta. Menurutnya, timnya sudah melakukan penelitian terkait kemungkinan penerapan progam kuliah gratis di Tanah Air. Kajian itu mulai dari aspek ketersediaan anggaran, sumber pendanaan, hingga target yang ingin direalisasikan.

“Simple saja, Giring Presiden, kuliah gratis. Kami sudah penelitian, lihat anggaran dan sebagainya. Menurut saya sangat memungkinkan bagi siapa pun yang ingin kuliah D1 hingga sarjana wajib dapat dukungan penuh pemerintah,” urainya.

Mengenai sosok Gibran Rakabuming Raka, Giring mengaku sudah dijadwalkan bertemu putra sulung Presiden Jokowi itu. Pertemuan berlangsung tertutup di Hotel Swiss Bellin Solo. Belum diketahui apa yang dibahas dalam pertemuan empat mata yang hanya berlangsung singkat, sekitar 30 menit itu.

 

Sumber: Solo Pos 

Komentar Facebook