Temui Warga Solo, Giring Ganesha: Saya Presiden, Kuliah Gratis!

 Temui Warga Solo, Giring Ganesha: Saya Presiden, Kuliah Gratis!

Politisi Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Giring Ganesha blusukan ke Kota Solo, Rabu (10/2/2021). Tak hanya blusukan, sosok berusia 37 tahun tersebut juga bakal bertemu Wali Kota Solo terpilih, Gibran Rakabuming Raka, malam ini.

Dilansir Solopos.com–jaringan Suara.com, Plt Ketua Umum DPP PSI itu menjelaskan rangkaian tur daerah sebagai calon presiden atau capres untuk Pilpres 2024 mendatang.

Saat ditanya program yang ditawarkan sebagai presiden, Giring menyebut kuliah gratis jenjang Diploma I hingga sarjana. Kuliah gratis berlaku pada perguruan tinggi negeri maupun swasta.

Menurutnya, timnya sudah melakukan penelitian terkait kemungkinan penerapan progam kuliah gratis di Tanah Air. Kajian itu mulai dari aspek ketersediaan anggaran, sumber pendanaan, hingga target yang ingin direalisasikan

“Simple saja, Giring Presiden, kuliah gratis. Kami sudah penelitian, lihat anggaran dan sebagainya. Menurut saya sangat memungkinkan bagi siapa pun yang ingin kuliah D1 hingga sarjana wajib dapat dukungan penuh pemerintah,” kata Giring .

Giring menambahkan, dalam blusukan itu dia ikut membantu kegiatan sosial kemanusiaan kader PSI Solo menyemprotkan cairan disinfektan.

“Teman-teman menyebut ini Tour of The Java, tapi kalau saya bilang ini Silaturahmi Kebangsaan Jilid I. Tahun 2020 sempat jalan, saya ke 23 kabupaten/kota Indonesia. Kali ini target saya keliling 400 daerah sampai 2022,” tegasnya.

Sosok berusia 37 tahun itu tak menampik jika safari politiknya itu sebagai upaya menaikkan popularitas dan elektabilitas PSI maupun dirinya sebagai capres 2024.

Giring bahkan mengklaim seiring berjalannya waktu, elektabilitas partai termasuk dirinya terus meningkat menuju Polpres 2024 mendatang.

“Bila ada hasil survei baru, angka kami trennya terus mengalami peningkatan, naik semuanya. Saya alhamdulillah masuk, sempat di peringkat delapan.

Namun, sosok kelahiran Jakarta itu enggan berpuas diri. Bahkan Giring menyebut saat ini terus menuju target lima besar yang dicanangkan. “Ini mau kejar lima besar. Masih ada waktu dua tahun,” urai Giring.

 

Sumber: suara.com

Facebook Comments
Komentar Facebook