Istri Maju jadi Caleg DPR RI Dapil V Jawa Tengah, Giring Ganesha Kembali Temui Gibran di Solo

 Istri Maju jadi Caleg DPR RI Dapil V Jawa Tengah, Giring Ganesha Kembali Temui Gibran di Solo

Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia atau PSI, Giring Ganesha kembali menyambangi Kota Solo dan bertemu dengan Wali Kota Gibran Rakabuming Raka di Balai Kota, Jumat, 19 Mei 2023.

Terhitung, itu merupakan kali ketiga Giring dan Gibran bertemu di Kota Solo di tengah suasana menjelang Pemilihan Umum atau Pemilu 2024. Adapun PSI DKI Jakarta belum lama ini juga telah menggelar Rembuk Rakyat yang salah satunya mengajak masyarakat berpartisispasi dalam menentukan calon gubernur pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2024.

Dari hasil Rembuk Rakyat Jakarta itu, Gibran Rakabuming Raka muncul sebagai salah satu nama yang unggul untuk menjadi salah satu calon Gubernur DKI Jakarta dalam pilkada mendatang.

Ditanya apakah dalam pembicaraan dengan Gibran Jumat pagi itu di antaranya menyinggung seputar hasil Rembuk Rakyat Jakarta, Giring tidak menampiknya.

“Ya tadi sempat menyampaikan kabar itu ke Mas Gibran. Itu (Rembuk Rakyat Jakarta) kan gagasannya temen-temen PSI DKI Jakarta. Tapi sebenarnya saya kaget juga, ada nama Mas Gibran, ada sis Grace, Kang Emil,” ungkap Giring saat ditemui awak media seusai bertemu Gibran, Jumat, 19 Mei 2023.

Namun Giring menyatakan kedatangannya bertemu dengan Gibran tidak berkaitan dengan Rembuk Rakyat Jakarta lantaran itu yang mengadakan adalah PSI DKI Jakarta. Ia menjelaskan inti pertemuan dengan Gibran kali ini sekadar liburan sekaligus menyambangi Gibran, termasuk meminta izin karena istrinya, Cynthia Riza, akan maju sebagai salah satu bakal calon anggota DPR RI dari PSI untuk Daerah Pemilihan (Dapil) V Jawa Tengah.

“Tadi sebenarnya hanya sowan dengan Mas Gibran, purely sowan, minta izin, karena Cynthia kan akan maju sebagai caleg dari PSI untuk Dapil V Jawa Tengah, mohon doanya,” ucapnya.

Cynthia yang akan maju sebagai caleg DPR RI di Dapil V Jawa Tengah yang wilayahnya meliputi Boyolali, Solo, Sukoharjo dan Klaten.

“Jadi sowan saja, minta izin. Karena kan Mas Gibran selama ini sudah baik banget sama saya, keluarga, dan sama keluarga besar PSI,” tuturnya.

Giring menjelaskan niat istrinya untuk mengikuti kontestasi di ajang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 sebagai caleg DPR RI didorong oleh motivasinya untuk melanjutkan cita-cita Presiden Joko Widodo (Jokowi).

“Dia tahu gagasan PSI ingin melanjutkan cita-cita besar Pak Jokowi, kuliah gratis, BPJS gratis. Saya bangga sama dia karena dia berani keluar dari zona nyamannya,” ucap Giring.

Cynthia yang saat itu juga ikut menemui Gibran, membenarkan rencana keikutsertaannya dalam ajang Pemilu 2024. Ia menjelaskan perkembangan Kota Solo memberikan inspirasi baginya untuk ikut memberi kontribusi kepada daerah Solo dan sekitarnya. Hal itu mengingat sebenarnya Cynthia juga memiliki keterkaitan dengan wilayah Solo Raya, khususnya Kabupaten Boyolali yang merupakan daerah asal sang ayah.

“Aku itu sebenarnya kan dari Solo, tepatnya ayahku kan orang Boyolali. Ketika hadir di pernikahan Mas Kaesang (Kaesang Pangarep) itu Solo yang sudah bagus banget menjadi motivasi untuk ikut membangun daerah juga,” kata Cynthia.

Facebook Comments
Komentar Facebook