Edit

Kontak Kami

PSI Dapat Nomor Urut 15, Giring Ganesha: Kami Sudah Jelas Menang di 2024

 PSI Dapat Nomor Urut 15, Giring Ganesha: Kami Sudah Jelas Menang di 2024

Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Giring Ganesha angkat bicara terkait partainya yang mendapatkan nomor urut 15. Giring Ganesha mengatakan, dengan nomor urut 15 PSI masih menjadi yang terbaik. “Sementara ini masih PSI 15 the best dan PSI is the best,” kata Giring Ganesha, saat ditemui di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (14/12/2022) malam.

Menurut Giring, PSI lebih solid dan lebih kuat sehingga ia percaya partainya bisa menang di Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. “Infrastruktur kita lebih solid. Sekarang kader-kader kita lebih kuat. Yang jelas kita sudah jelas menang di 2024,” jelasnya. Giring menargetkan PSI untuk mendapatkan dukungan suara sebanyak-banyaknya. Bahkan, hingga lolos Presidential Threshold (PT). “Pasti sebanyak-banyaknya sampai lolos PT, itu yang paling penting,” katanya.

Sebelumnya, Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI telah melakukan proses pengundian nomor urut terhadap partai politik (parpol) yang sudah ditetapkan menjadi peserta Pemilu 2024. Berdasarkan Perppu Nomor 1 Tahun 2022 dimuat opsi agar nomor urut partai politik peserta Pemilu Legislatif (Pileg) 2019 sebelumnya tak perlu lagi diundi pada Pileg 2024. Sementara bagi partai politik baru atau yang sebelumnya tidak lolos parlemen maka tetap harus diundi.

Mengenai aturan parpol parlemen bisa memilih dua opsi, yakni nomor urut diundi atau tidak tersebut terdapat dalam Pasal 179 ayat 3 Perppu Pemilu. Pengundian nomor urut ini pun dikuti sembilan parpol yang terdiri dari delapan parpol baru dan satu parpol parlemen, yakni PPP, yang memilih untuk turut mengundi nomor urut. Pengundian berlangsung di Kantor KPU RI, Jakarta, Rabu (14/12/2022) malam. Pengundian ini dilakukan usai sorenya KPU menetapkan 17 parpol yang kini resmi menjadi peserta Pemilu 2024.

 

sumber

https://www.tribunnews.com/mata-lokal-memilih/2022/12/15/psi-dapat-nomor-urut-15-giring-ganesha-kami-sudah-jelas-menang-di-2024

Facebook Comments
Komentar Facebook