Edit

Kontak Kami

Pasang Baliho Gambar Jokowi, PSI Dukung ‘Ojo Kesusu’ Soal Capres

 Pasang Baliho Gambar Jokowi, PSI Dukung ‘Ojo Kesusu’ Soal Capres

Ketua Umum DPP PSI Giring Ganesha membenarkan pihaknya memasang baliho di beberapa ruas jalan sekitar Palmerah, Jakarta Pusat. Baliho tersebut memuat gambar logo PSI bersebelahan dengan Presiden Joko “Jokowi” Widodo serta frasa ‘Ojo Kesusu’.

“Baliho-baliho itu memang kami yang pasang,” kata Giring dalam keterangan tertulis, Rabu (29/6/2022).

1. PSI: Baliho bentuk dukungan pada Jokowi

Giring sepakat dengan Jokowi soal tidak terburu-buru bicara capres-cawapres mengingat pelaksanaan pemilu pada 2024. Menurutnya partai politik tak perlu tergesa-gesa menetapkan atau mengusung tokoh yang bakal maju dalam Pilpres 2024.

“Kalau ditanya tujuannya, ya ini kira-kira bentuk dukungan kami pada Pak Jokowi bahwa ‘ojo kesusu’ atau jangan tergesa-gesa dalam menetapkan calon presiden mendatang,” ujar Giring.

2. Giring dorong pemerintah dan parpol fokus menangani pandemik COVID-19

Giring melanjutkan, saat ini pemerintah dan seluruh elemen bangsa tengah fokus menangani pandemik dan dampak yang ditimbulkan. Menurutnya energi dan waktu elite politik selayaknya lebih banyak ditumpahkan untuk agenda tersebut daripada kasak-kusuk soal pencapresan.

“Pilpres masih dua tahun lagi. Bukan tidak boleh bicara soal pencapresan, tapi alokasi energi dan waktunya harus proporsional,” kata Giring. “Kami juga bicara Pilpres dengan ‘Rembuk Rakyat PSI’ tapi forum tersebut lebih untuk memberi kesempatan akar rumput bersuara dan mengenali para bakal calon.”.

3. Ucapan ‘Ojo Kesusu’ Jokowi saat rakernas Projo

Ucapan ‘Ojo Kesusu’ dilontarkan Jokowi saat menyampaikan pidato pembukaan Rakernas V 2022 Projo di Magelang, Jawa Tengah, pada akhir bulan lalu.

Pada saat itu, Jokowi meminta agar relawan Projo tidak tergesa-gesa membahas calon presiden dalam Pemilu 2024. Dalam acara tersebut, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, juga turut hadir.

 

Sumber

https://www.msn.com/id-id/berita/nasional/pasang-baliho-gambar-jokowi-psi-dukung-ojo-kesusu-soal-capres/ar-AAYYQVJ

 

Facebook Comments
Komentar Facebook