Masuk 10 Besar Survei Hasil Elektabilitas Capres, Giring Ganesha Bayangi Prabowo-Ganjar-Ridwan Kamil

 Masuk 10 Besar Survei Hasil Elektabilitas Capres, Giring Ganesha Bayangi Prabowo-Ganjar-Ridwan Kamil

Center for Political Communication Studies (CPCS) melakukan survei elektoral bakal calon presiden yang mungkin maju dalam Pemilu tahun 2024. Prabowo Subianto masih unggul pada urutan pertama, disusul Ganjar Pranowo, dan Ridwan Kamil. Dalam survei ini, nama Giring Ganesha masuk 10 besar.

Sempat turun pada bulan Juli, elektabilitas Prabowo kembali bergerak naik dan sekarang ada di angka 19,2 persen. Elektabilitas Ganjar terus mengalami kenaikan dari bulan maret, sementara elektabilitas Ridwan Kamil bergerak turun setelah sempat melonjak. Naik-turun angka elektabilitas juga dialami tokoh lainnya seperti Anies Baswedan dan Sandiaga Uno.

Direktur Eksekutif CPCS Tri Okta S.K. dalam press release di Jakarta, Kamis (26/11) mengatakan, “Munculnya Habib Rizieq berpeluang menggerus elektabilitas Kang Emil, Anies, dan Sandi. Pendatang baru selain Habib Rizieq adalah capres muda Giring Ganesha yang merupakan Plt Ketua Umum Partai Solidaritas (PSI), dengan elektabilitas mencapai 1,7 persen pada urutan ke-10.”

Survei CPCS dilakukan pada 11-20 November 2020, dengan jumlah responden 1.200 orang mewakili seluruh provinsi di Indonesia. Survei dilakukan melalui sambungan telepon terhadap responden yang secara acak dari survei sebelumnya sejak 2019. Margin of error sebesar ±2,9 persen dan tingkat kepercayaan 95 persen.

 

Sumber: tribunnews.com

Facebook Comments
Komentar Facebook