Edit

Kontak Kami

Elektabilitas Capres, Posisi Giring Ganesha dan PSI Bikin Melongo

 Elektabilitas Capres, Posisi Giring Ganesha dan PSI Bikin Melongo

Survei yang dilakukan oleh New Indonesia Research and Consulting memberikan kejutan. Pasalnya, munculnya nama Giring Ganesha dalam bursa calon presiden dan partai yang diusungnya, PSI juga makin unjuk gigi dalam perolehan elektabilitas menurut survei tersebut.

Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Umum (Ketum) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Giring Ganesha bahkan berada di atas elektabilitas Mahfud MD dan Puan Maharani. Survei New Indonesia Research & Consulting dilakukan pada 15-22 April 2021, dengan sambungan telepon kepada 1.200 orang responden yang dipilih acak dari survei sebelumnya sejak 2019.

Sementara itu, elektabilitas PSI juga memepet partai lain. “PSI masuk klasemen papan tengah,” kata Direktur Eksekutif New Indonesia Research & Consulting Andreas Nuryono dalam siaran persnya, di Jakarta, Sabtu (1/5/2021) dikutip Antara.

Elektabilitas PSI menembus 5,2 persen, atau naik dari survei pada Februari 2021 sebesar 4,8 persen. Elektabilitas capres hasil survei New Indonesia Research and Consulting pada 15-22 April 2021, dikutip dari JPNN masih dipimpin oleh Ganjar Pranowo, diikuti oleh Prabowo Subianto, dan Ridwan Kamil, sementara Giring ada di posisi 10. Sedangkan survei New Indonesia Research and Consulting pada 15-22 April 2021, PDIP memimpin, diikuti oleh Gerindra dan Golkar.

 

Sumber: genpi.co

Komentar Facebook