Kompak! Kaesang dan Giring Ganesha Bersihkan Sampah di Stadion Jatidiri

 Kompak! Kaesang dan Giring Ganesha Bersihkan Sampah di Stadion Jatidiri

Peserta HUT PSI di Stadion Jatidiri Kota Semarang membubarkan diri setelah ditutup oleh penampilan Giring. Para kader kemudian turun panggung membersihkan sampah, termasuk Ketua Umum mereka, Kaesang Pangarep. Bekas botol minum dan makanan tampak bertebaran di sekitar lokasi acara setelah banyak yang membubarkan diri. Namun, sejumlah orang membawa kantong hitam dan mulai menjemputnya. Setelah acara hiburan rampung, semakin banyak yang ikut membersihkan sampah.

Terlihat Kaesang memasukkan sampah-sampah ke dalam kantong hitam sambil sesekali menerima ajakan foto bersama. Wakil Ketua Umum DPP PSI Andy Budiman juga tampak sibuk menjemput berbagai sampah plastik.

“Ini tugas kita, sudah menyewa, kita harus berusaha agar kembali juga bersih,” kata Dewan Pembina DPP PSI, Giring Ganesha sambil mengambil sampah di Stadion Jatidiri Kota Semarang, Sabtu (9/12/2023).

Sebagai informasi, puluhan ribu massa berkumpul di Jatidiri dalam acara HUT ke-9 PSI bertema Dendang Sayang PSI Menang. Kaesang dan calon presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto, memberikan pidato atau pesan sayang kepada hadirin.

9 ‘Jalan Ninja’ PSI

Dalam momen itu, Kaesang mengungkapkan sembilan program PSI di Pemilu 2024. Kaesang juga mengungkap targetnya lolos ke parlemen di Senayan.

Program kerja yang dimaksud mulai dari pengesahan RUU perampasan aset dan memastikan umat beragama dapat beribadah dengan aman. Kemudian, pendidikan berkualitas termasuk untuk guru.

“Ketiga, PSI akan berjuang agar anak-anak dan generasi muda mendapatkan pendidikan setara dan berkualitas. Ini adalah jalan ninja kita untuk mencerdaskan bangsa, memberantas pengangguran, dan kita akan sejahterakan semua guru di Indonesia. Kita akan hapus guru tanpa tanda jasa, harus seluruhnya, dan berikan tanda jasa sebesar-besarnya,” ungkap Kaesang.

Program berikutnya adalah BPJS gratis. Lalu yang kelima adalah menjaga lingkungan dengan percepatan kebijakan transisi teknologi terbarukan.

Kemudian, yang keenam adalah kesetaraan akses internet di seluruh Indonesia, diikuti dengan mengembangkan olahraga, musik, dan film. Selanjutnya, mendorong ketahanan pangan.

“Terakhir, kita berkomitmen melanjutkan dan menyempurnakan program dan kebijakan Presiden Joko Widodo untuk membangun Indonesia Emas 2045,” ujar Kaesang.

Facebook Comments
Komentar Facebook