Ketum PSI Giring Ganesha, Blusukan dan Nyanyi di Pasar Lama Kota Tangerang

 Ketum PSI Giring Ganesha, Blusukan dan Nyanyi di Pasar Lama Kota Tangerang

Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Giring Ganesha, blusukan ke kawasan Pasar Lama Kota Tangerang, Sabtu (10/9/2022). Dia mengaku menyerap aspirasi dan juga menanyakan masalah ekonomi yang ada di masyarakat.

Giring didampingi Ketua DPP PSI, Isyana Bagoes Oka, dan sejumlah kader partai lainnya, langsung menyapa ratusan masyarakat yang tengah berkegiatan di pusat kuliner dan pasar tradisional tersebut. Mulai dari tukang parkir, tukang becak, penjual cemilan dan masakan khas Tangerang, sampai penjual sayur mayur dan lauk pauk di pasar tradisionalnya.

Giring pun sempat berbelanja pete, yang diakuinya sebagai penambah napsu makan ketika di rumah.

“Kita dengarkan banyak aspirasi, banyak yang harus kita jelaskan mengenai kondisi terkini, sekalian cek-cek harga pasar, tapi saya lihat di sini ekonomi mulai bangkit lagi ya,” tutur Giring, yang ditemui di lokasi blusukan.

Menurutnya, PSI ingin hadir di tengah-tengah masyarakat. Ditambah, pasar dimanapun, merupakan bagian dari denyut nadinya kabupaten/kota di Indonesia. Sehingga, petinggi partai, bisa menyerap dan melihat langsung apa keinginan warga untuk dibawa sebagai wakilnya.

“Saya bisa mendengar, bertemu dan melihat langsung, mereka beli apa, makannya gimana, usaha restoran saat ini gimana, jadi bisa kita jadikan bahan untuk evaluasi,” tutur Giring.

Dia pun mengaku, PSI blusukan ke pasar seperti saat ini bukan sekali dua kali saja dilakukan, melainkan sudah dilakukan ke beberapa daerah di Indonesia. Namun yang berbeda kali ini, Giring menyempatkan manggung atau ngamen di pasar, menghimbur masyarakat di sana.

“Kalau blusukan pasar sudah sering, tapi nyanyi di pasar Kota Tangerang ini yang pertama. Jadi sekali lagi, kita mau ada di tengah-tengah masyarakat,” katanya.

 

sumber

https://www.liputan6.com/news/read/5066219/ketum-psi-giring-ganesha-blusukan-dan-nyanyi-di-pasar-lama-kota-tangerang

 

Facebook Comments
Komentar Facebook