Edit

Kontak Kami

Kenang Christianto Wibisono, PSI: You Are A Big Bro, God Bless You Always

 Kenang Christianto Wibisono, PSI: You Are A Big Bro, God Bless You Always

Plt Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Giring Ganesha menyampaikan belasungkawa atas kepergian kader senior Christianto Wibisono. Mengenang jasa almarhum, Giring mengakui Christianto Wibisono adalah seorang negarawan yang berjuang dengan totalitas untuk Indonesia.

“Almarhum adalah seorang negarawan yang puluhan tahun terlibat proses pembangunan negara ini dengan keringat dan air mata beliau memutuskan bergabung bersama PSI,” kata Giring dalam acara virtual bertema Mengenang Bro Christianto Wibisono, Jumat (23/7/2021).

Giring mengaku terenyuh, saat almarhum mendaftarkan diri sebagai kader dan datang langsung ke DPP PSI.

“Bayangin, kita waktu itu kita belum jadi apa pun, tapi ada seorang negarawan datang ke DPP untuk bergabung bersama PSI,” kenang Giring.

Dia mengatakan, bergabungnya Christianto Wibisono membakar semangat para kader PSI. Hingga di titik almarhum mencalonkan diri sebagai caleg dari PSI adalah sebuah momen seorang negarawan sejati.

“Bergabungnya beliau membakar semangat kita, bro sempat mencalonkan diri ke parlemen, menjadi caleg bukan untuk menjadi politisi tapi untuk menjadi negarawan, you are a big bro, god bless you always,” tandas Giring.

Christianto Wibisono Meninggal Dunia

Christianto Wibisono, Pendiri Pusat Data Bisnis Indonesia (PDBI) meninggal dunia pada Kamis, 22 Juli 2021. Christianto Wibisono meninggal satu hari menjelang Hari Ulang Tahun Pernikahannya yang ke-50.

“Benar tadi jam 17.05,” ujar Astri Wibisono saat dikonfirmasi Liputan6.com.

“Kami berterima kasih atas semua cinta, doa & dukungan yang telah mengalir untuknya selama seminggu terakhir. Dalam ingatannya kami memohon doa untuk negara tercinta, Indonesia, yang sangat ia cintai. Adalah keinginannya agar Indonesia bersatu dalam iman, harapan, & cinta, dalam memerangi Covid-19 & dilahirkan kembali, lebih kuat dari sebelumnya. Istirahat Dalam Damai Christianto Wibisono,” mengutip penjelasan sang putri.

Christianto Wibisono atau Oey Kian Kok lahir di Semarang, Jawa Tengah, 10 April 1945. Dia merupakan analis bisnis di Indonesia.

Ia juga pendiri Pusat Data Bisnis Indonesia (PDBI) pada 1980. Pada 2006, dia menjadi anggota Komite Ekonomi Nasional era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (2007-2010).

Sumber: Liputan6.com

Komentar Facebook