Kalau Lukas Enembe Kader PSI, Ini yang Dilakukan Giring Ganesha

 Kalau Lukas Enembe Kader PSI, Ini yang Dilakukan Giring Ganesha

Ketua Umum DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Giring Ganesha menilai sikap Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti (AHY) terkesan membela  Lukas Enembe, tersangka kasus suap dan gratifikasi.

“Demokrat harus tegas, katakan tidak atau iya pada korupsi? Kok membela Lukas Enembe? Kalau Lukas Enembe ini kader PSI, kami akan minta dia lakukan pembuktian terbalik atas hartanya dan segera datang ke KPK untuk memenuhi undangan pemeriksaan,” kata Ketua Umum DPP PSI, Giring Ganesha, dalam keterangan tertulis, dikutip Jumat (30/9/2022).

Giring mengatakan, seharusnya AHY selaku pimpinan Partai Demokrat mendesak Lukas kooperatif kepada KPK, termasuk menjelaskan aliran dana yang ditemukan PPATK dengan nilai Rp560 miliar. Uang itu diduga disetorkan ke kasino judi.

“Sikap pemimpin partai seperti Mas AHY harus jelas dan tegas dalam “katakan tidak pada korupsi.” Tidak elok jika setengah-setengah. Jangan malah menggiring opini bahwa ada muatan politis dalam kasus ini. Mas AHY seharusnya minta Lukas Enembe segera datang ke KPK,” ujar eks Pentolan Band Nidji itu.

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) resmi memberhentikan kadernya Lukas Enembe dari jabatan Ketua DPD Demokrat Provinsi Papua. Ketetapan itu menyusul proses hukum yang saat ini harus dijalani Enembe sebagai tersangka kasus suap dan gratifikasi oleh KPK.

AHY pun menunjuk Willem Wendik sebagai Plt Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Papua.

“Sejak KPK menetapkan status tersangka kepada Pak Lukas, maka kami menunjuk Saudara Willem Wandik sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Ketua DPD Demokrat Provinsi Papua,” kata AHY di dalam konferensi persnya di Jakarta, pada Kamis (29/8/2022).

Menurut AHY, pencopotan Enembe telah sesuai dengan AD/ART partai. Bagi AHY, Demokrat tegas mendukung proses hukum yang berjalan terhadap kadernya.

“Partai Demokrat memegang teguh komitmen untuk mendukung setiap upaya penegakan hukum di negeri ini, termasuk upaya pemberantasan korupsi,” ujar AHY.

 

sumber

https://akurat.co/kalau-lukas-enembe-kader-psi-ini-yang-dilakukan-giring-ganesha

Facebook Comments
Komentar Facebook