Edit

Kontak Kami

Giring: PSI di Maluku Miliki Petarung yang Handal

 Giring: PSI di Maluku Miliki Petarung yang Handal

Ketua Umum PSI, Giring Ganesha, dalam pidato mengatakan, memberikan apresiasi bagi Ketua Wilayah PSI Provinsi Maluku, Ronald Kneefel, yang telah bekerja keras dalam proses verifikasi partai politik di Maluku menjelang perhelatan 2024 mendatang.

“Ini adalah Ketua yang luar biasa. Di bawah kepemimpinan dia, Provinsi Maluku adalah salah satu provinsi PSI yang paling siap verifikasi partai. Dia adalah putra terbaik Maluku. Kalau pemilu diadakan besok, kita yakin Maluku akan memperoleh kursi terbanyak, karena Maluku adalah provinsi yang paling siap dan PSI di Maluku memiliki petarung-petarung yang handal.” Tandas Giring, dalam pidatonya, saat Kopdarwil PSI Maluku dan Pelantikan Pengurus DPD, DPC dan Divisi Se-Provinsi Maluku, yang dipusatkan di Hotel Amaris Senin (5/9).

Mantan Vokalis Band Nidji ini mengatakan, pihaknya baru melaksanakan survei nasional terkait alasan memilih PSI. Hasilnya yakni: 

  1. PSI adalah partai yang berani.
  2. Partai anak muda dan berjiwa muda.
  3. Harapan di mana di pundak kita ini ada harapan Indonesia.

Giring berharap, jangan sampai harapan itu luntur. Mereka sudah tidak bisa lagi berharap di partai lain, jadi kalau kita mau memperbaiki Maluku, kita harus bekerja keras, verifikasi besok kita harus lolos, harus punya tiket Pemilu. Maka kita antarkan kader terbaik kita masuk parlemen, dan melakukan perbaikan. Itulah optimisme yang harus kita bangun.

“Kita sudah belajar dari 2019, kenapa waktu itu kita belum diberi kesempatan lolos ke Senayan dan setelah usai Pemilu 2019, DPP melakukan survei, ternyata ada empat hal yakni; pertama, belum cukup waktu karena waktu itu kita disibukkan dengan verifikasi Hukum dan HAM kemudian verifikasi KPU, jadi begitu kita mau kampanye sudah terlambat; kedua, orang belum kenal PSI; ketiga, infrastruktur partai belum solid; keempat, kitab belum punya Caleg mumpuni.” 

Dari pidatonya, Giring juga menceritakan kisah sukses dari anggota-anggota DPRD asal PSI. 

Sementara itu, Wakil Gubernur Maluku, Barnabas N Orno, dalam sambutannya mengapresiasi kehadiran Ketum DPP PSI, Giring Ganesha, yang telah memberikan spirit dan motivasi kepada pengurus dan kader PSI di Maluku menjelang perhelatan politik 2024 mendatang.

Ia berharap di  Pemilu 2024, PSI dapat menyumbangkan kursi, baik di Senayan maupun DPRD Provinsi dan Kabupaten/Kota agar PSI tetap menjadi berkat bagi rasa persaudaraan untuk Indonesia.

“Negara ini penuh dengan perbedaan agar ada rasa solidaritas. Jika tidak ada perbedaan tentunya tidak akan ada rasa solidaritas, tapi hanya life service kehidupan yang ada di dunia ini. PSI adalah sebuah bagian yang utuh dari seluruh elemen yang ada di Indonesia. Jangan menunggu PSI di puncak, tapi  bersama PSI. Jangan membantu PSI saat tenggelam, tapi ajari PSI untuk bisa menang,” katanya.

Wagub juga berbagi pengalaman pribadi saat menjadi birokrat hingga Wabup MTB, Bupati MBD dua periode dan Wakil Gubernur hingga saat ini. 

Sebelumnya, Ketua Wilayah PSI Provinsi Maluku, Ronald Kneefel, menegaskan PSI sudah menjadi partai yang siap di 2024.

Ia mengaku, di  Pemilu 2019 lalu, PSI Provinsi Maluku kurang maksimal karena pada waktu itu PSI masih baru. Sementara hari ini, PSI bukan lagi bocah cengeng tetapi petarung yang siap merebut kursi.

” Saya sampaikan hari ini, saya berharap banyak pada Bro dan Sis, kalaubkita mendapat kursi di Februari 2024, maka di November 2024 kita bisa merekomendasikan Kepala Daerah. Saya percaya kita bukan hanya bisa menghasilkan anggota legislatif, tapi juga Kepala Daerah,” ujarnya.

Kneefel berharap banyak dengan Bro dan Sis, “Kalau Maluku, Maluku Tenggara bisa dapat tiga-empat kursi, kenapa kita harus memberikan rekomendasi kepada figur lain? Buru Selatan juga, jika bisa mendapatkan tiga hingga empat kursi, maka harus siap maju.”

“Tidak usah takut, Bro dan Sis. Pos politik memang mahal, dan saya paham betul. Tapi saya sampaikan ini di depan Ketua Umum, bahwa PSI seluruh Indonesia akan turun mendukung kader kita yang mencalonkan diri sebagai Kepala Daerah kita,” katanya. 

 

Sumber 

https://papuabarat.tribunnews.com/2022/09/04/psi-papua-barat-optimistis-raih-kursi-di-dprd-provinsi-dan-kabupatenkota-berikut-ulasannya 

Facebook Comments
Komentar Facebook