Edit

Kontak Kami

Giring Ganesha Kemping di Sepaku, Sarungan Bak Jokowi dan Mimpi Bangun Kantor PSI di IKN Nusantara

 Giring Ganesha Kemping di Sepaku, Sarungan Bak Jokowi dan Mimpi Bangun Kantor PSI di IKN Nusantara

Pemindahan Ibu Kota Negara Republik Indonesia dari Jakarta ke Kalimantan Timur ditanggapi positif dari berbagai pihak. 

Satu di antaranya dari kubu Partai Solidaritas Indonesia. 

Partai yang selalu klaim sebagai partai anak muda ini menegaskan, ke depan keberadaan ibu kota baru Republik Indonesia di Kalimantan Timur sebagai wadah kebhinekaan tunggal ika Indonesia. 

Virus-virus seperti intoleransi tidak ada tempat di Ibu Kota Negara yang bernama Ibu Kota Nusantara. 

Hal itu terungkap dalam media sosial dari sang Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia. 

Dalam foto-foto Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia ( PSI) Giring Ganesha di lokasi IKN Nusantara mencuri perhatian warganet.

Giring Ganesha mengunggah foto aktivitasnya ketika mengunjungi kawasan Ibu Kota Negara baru di Sepaku, Kabupaten Penajam Paser Utara, Provinsi Kalimantan Timur, Kamis (24/3/2022).

Menariknya, Giring tampak menggunakan sarung di sana.

Giring berada di sekitar area hutan dan kawasan Nol Kilometer IKN di Penajam Paser Utara.

Dalam narasinya, Giring menyebut para pemuda akan menjadi ujung tombak dalam membangun dan memimpin Indonesia di masa depan.

Maka dari itu, PSI menyambut antusias pemindahan ibu kota negara ke Kalimantan ini.

“Beberapa tahun yang akan datang kami para pemuda Indonesia yang akan menjadi ujung tombak membangun dan memimpin Indonesia. @psi_id siap utk memulainya bersama seluruh pemuda Indonesia di IKN ini,” tulis Giring Ganesha di Twitter pribadinya, Kamis (24/3/2022).

Setelah tanah dan air dibawa oleh pimpinan 34 Provinsi masing-masing ke Ibukota Negara baru.

“Maka saatnya kami pemuda membawa jiwa raga dan semangat utk mewujudkan cita-cita besar negeri ini,” imbuhnya.

Giring memastikan, DPP PSI akan membangun kantor di lokasi IKN Nusantara.

Salah satu tujuannya, yakni untuk mencegah adanya aksi intolerani dan para pemecah belah masuk ke IKN Nusantara.

“Jangan sampai intoleransi terjadi di sini, jangan sampai pemecah belah bangsa ini masuk di sini.”

“Jangan sampai kebhinekaan kita tercabik di sini oleh karena itu DPP PSI akan berdiri lebih dahulu menjaga IKN,” tulisnya lagi.

 

Ini Cita-cita Besar

Berita sebelumnya, terdapat prosesi Kendi Nusantara resmi digelar di Titik Nol Ibu Kota Negara atau IKN Nusantara, Sepaku, Kabupaten Penajam Paser Utara, Provinsi Kalimantan Timur.

Kali ini Presiden Joko Widodo didampingi 34 pimpinan provinsi atau gubernur di seluruh Indonesia untuk melaksanakan ritual penyatuan air dan tanah ke dalam sebuah kendi Nusantara, Senin 14 Maret 2022. 

Prosesi kendi Nusantara dimulai dengan mengumandangkan lagu kebangsaan Indonesia Raya untuk pertama kalinya di IKN Nusantara.

Kemudian, satu per satu gubernur menyerahkan tanah dan air yang mereka bawa dari provinsi masing-masing.

“Hari ini kita hadir bersama di sini dalam rangka cita-cita besar dan pekerjaan besar yang akan kita mulai yakni pembangunan IKN Nusantara,” ujarnya, Senin (14/3/2022).

Selain didampingi seluruh Gubernur se-Indonesia, Presiden Joko Widodo juga didampingi 15 tokoh masyarakat Kalimantan Timur.

Dalam kesempatan itu, Presiden Joko Widodo mengucapkan terimakasih kepada para Gubernur. Sebab, kedatangannya ke IKN Nusantara merupakan bentuk kebhinekaan dan persatuan rakyat.

Kolaborasi antara pemerintah pusat, pemerintah daerah, TNI-POLRI, swasta dan seluruh masyarakat dalam mendukung IKN, sangat membantu apa yang dicita-citakan terwujud.

Rasa terimakasih Presiden Joko Widodo juga turut disampaikan kepada sejumlah lembaga tinggi negara.

Di antaranya MPR, DPR, DPD, MK, KY, BPK, dan seluruh komponen masyarakat dalam mendukung dimulainya pembangunan IKN Nusantara.

“Semoga hidayah dan barokah memberi kemudahan dan kelancaran dalam membangun ikn nusantara,” tandas Presiden Joko Widodo. 

 

https://kaltim.tribunnews.com/2022/03/27/giring-ganesha-kemping-di-sepaku-sarungan-bak-jokowi-dan-mimpi-bangun-kantor-psi-di-ikn-nusantara?page=all 

Facebook Comments
Komentar Facebook