Edit

Kontak Kami

  • Jl. K.H. Wahid Hasyim No.194, Tanah Abang, Jakarta Pusat 10250
  • +62-21-3922213
  • +62-21-3905558

Giring Ganesha Apresiasi Kinerja Pemerintah dalam Melawan dan Menangani Covid-19

 Giring Ganesha Apresiasi Kinerja Pemerintah dalam Melawan dan Menangani Covid-19

Saat ziarah di makam Pahlawan Nasional KH Abdul Wahab Chasbullah di Lingkungan Pondok Pesantren Tambakberas Jombang, Jawa Timur, Kamis (19/11), Plt Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Giring Ganesha berpesan kepada semua masyarakat agar tetap bersemangat dan bersama-sama melawan wabah pandemi Covid-19.

Selain semangat dan menyakinkan wabah Covid-19 segera berakhir, tak lupa dia juga mengingatkan masyarakat agar terus menjaga protokol kesehatan. “Pesan saya sederhana, tetap semangat, sebentar lagi kita akan melewati semua, semangat itu gratis. Jadi jaga semangat dan jaga protokol kesehatan, memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan,” ujar Giring.

Dalam kesempatan itu, Giring juga mengapresiasi kinerja pemerintah yang telah berupaya keras berperang melawan Covid-19 sekaligus memulihkan roda perekonomian.

Meski peningkatan kasus Covid-19 masih tetap ada, akan tetapi, Indonesia justru menjadi negara dengan tingkat penyembuhan pasien yang terpapar virus corona di dunia. “Setiap hari pemerintah selalu mengevaluasi, melakukan perbaikan, evaluasi kinerja, kalau kita lihat data peningkatan masih ada, tapi tingkat penyembuhan ini yang terbaik di dunia, kita harus apresiasi ini,” tandasnya.

Dalam peran melawan wabah global ini, Plt Ketua Umum PSI ini juga telah mengintruksikan kepada seluruh kader partai untuk tetap hadir dan kerja kepada masyarakat saat pandemi Covid-19, namun tetap mengedepankan protokol kesehatan.

Giring menyebutkan berbagai kegiatan yang sudah dilakukan PSI sejak Maret mulai dari bansos, fogging, dan rapid tes. Menurutnya anak muda harus hadir, tetap dengan menjaga protokol kesehatan. Dalam rangka ulang tahun PSI ke-6, PSI juga mengadakan kegiatan donor darah, bersih-bersih tempat ibadah dan kegiatan menanam pohon yang akan dilakukan di seluruh Indonesia.

“Pemerintah saat ini tengah focus menangani pandemi dan menjaga bagaimana ekonomi tetep berjalan. Sehingga masyarakat bisa tetap berjalan, serta agar tidak jatuh dalam lubang resesi yang terlalu dalam,” pungkasnya.

 

 

Sumber: faktualnews.co, Foto: koranmemo.com

Komentar Facebook