Edit

Kontak Kami

Giring Bocorkan Pertemuan dengan Golkar dan PAN, Sinyal Segera Gabung KIB?

 Giring Bocorkan Pertemuan dengan Golkar dan PAN, Sinyal Segera Gabung KIB?

Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Giring Ganesha menunjukkan sinyal bahwa partainya akan bergabung dengan Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) yang dipelopori oleh Partai Golkar, PAN, dan PPP. Bahkan, Giring juga mengaku bahwa dirinya bersama Ketua Bappilu PSI Isyana Bagoes Oka telah bertemu dengan PAN.

PSI juga telah melakukan pertemuan dengan partai yang diketuai oleh Airlangga Hartarto itu.

“Sebenernya sih itu sudah menjadi tanda-tanda ke Golkar. Saya sama Isyana ke PAN, setelah ini belum ketemu sama saudara-saudara kita dari PPP,” kata Giring kepada awak media di Kantor DPP PSI, Jakarta pada Senin (16/1/2023).

Ia menegaskan bahwa PSI memiliki keselarasan visi dan misi dengan KIB. Hal itu menjadi salah satu tanda bergabungnya PSI dengan KIB.

Sementara itu, Giring menegaskan bahwa PSI tengah fokus pada rekrutmen calon legislatif yang berkualitas untuk maju pada Pemilu 2024 mendatang.

“Kita sih lebih fokus gimana caranya bisa punya caleg yang berkualitas, baik, antikorupsi, anti intoleransi, tidak pernah terlibat kasus kekerasan seksual,” ujarnya.

Meski demikian, Isyana Bagoes Oka menilai politik masih sangat dinamis dan cair. Ia meminta semua pihak menunggu keputusan akhir dari proses bergabungnya PSI dalam KIB.

Demikian dengan capres dan cawapres yang akan diusung oleh KIB. Isyana menyebutkan isu pasangan capres-cawapres Sandiaga Uno dan Erick Thohir masih dinamis.

“Nanti sampai betul-betul, akhirnya ketok siapa calonnya di tahapan yang nanti sudah ditetapkan oleh KPU, baru nanti akan tahu. Sekarang kita jalani saja prosesnya,” ujar Isyana.

 

sumber

https://www.suara.com/news/2023/01/16/165015/giring-bocorkan-pertemuan-dengan-golkar-dan-pan-sinyal-segera-gabung-kib

Facebook Comments
Komentar Facebook