Edit

Kontak Kami

Plt Ketum PSI Giring Ganesha Temui Petani dan Pengrajin Endek di Denpasar, Dorong Pariwisata Bali Segera Dibuka

 Plt Ketum PSI Giring Ganesha Temui Petani dan Pengrajin Endek di Denpasar, Dorong Pariwisata Bali Segera Dibuka

Plt Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Giring Ganesha melakukan roadshow di Bali selama beberapa hari ke depan untuk bertemu dengan sejumlah elemen masyarakat Bali seperti para petani, pelaku UMKM, pelaku ekonomi kreatif, seniman, tokoh masyarakat dan lainnya. Roadshow ini juga bagian konsolidasi internal PSI memanaskan mesin partai di Bali.

Giring mengawali roadshow di Kota Denpasar, Kamis pagi (12/8/2021) dengan bertemu para petani di Subak Ubung, Desa Ubung Kaja, Kecamatan Denpasar Utara.

Giring didampingi Ketua DPW PSI Provinsi Bali Nengah Yasa Adi Susanto, Ketua DPD PSI Kota Denpasar Eka Wijaya Patriana, anggota legislatif dari PSI, para pengurus dan kader PSI di Kota Denpasar.

Di Subak Ubung ini Giring berkesempatan mencoba trekking dan menikmati keasrian kawasan subak seluas 5 hektar ini. Giring juga dengan penuh kehangatan berbincang-bincang dengan pekaseh subak dan para petani sembari mendengarkan aspirasi dan keluh kesah petani.

Eks vokalis band Nidji ini juga ikut menyaksikan panen kangkung petani dan menuang eco enzym di lahan Subak Ubung ini.
“Saya kaget melihat subak di Kota Denpasar. Di tengah kota metropolitan subak dan pertaniannya masih bertahan,” kata Giring memberikan apresiasi.

Usai dari Subak Ubung, roadshow Giring dan rombongan PSI bergeser menemui pengrajin tenun kain endek di Ubung, Denpasar yakni Kwaca Bali (tailor dan tenun enduk). Mereka diterima langsung owner Kwaca Bali yakni Putu Yustrisna Sari Dewi.

Giring dan rombongan disambut hangat. Bahkan yang cukup mengejutkan pihak Kwaca Bali telah menyiapkan setelah pakaian endek untuk dipakai oleh Giring.

Giring pun mengaku terkesan dan merasa surprise. “Ini luar biasa. Saya disiapkan fitting endek dan sangat pas serta keren.

Padahal saya belum pernah ketemu Ibu Sari Dewi. Ini berarti jam terbang Ibu Sari Dewi dan teman-teman di Kwaca Bali sangat tinggi,” tutur Giring lantas mendorong agar UMKM kain endek Bali bisa semakin berkembang hingga bisa tembus pasar ekspor.

Selanjutnya Giring mengunjungi Rumah Sanur dan berbincang-bincang dengan Rudolf Dethu seorang pegiat musik dari Bali yang dari tangan dinginnya banyak melahirkan band-band di Pulau Dewata.

Sore harinya roadshow di Denpasar ditutup dengan aksi kemanusiaan dan solidaritas membagikan Rice Box PSI yang salah satu titiknya di Ulun Carik Denpasar yang dilakukan Giring bersama kader PSI Denpasar Timur.

Rice Box dibagikan untuk membantu meringankan beban masyarakat di tengah pandemi Covid-19 dan masa penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 untuk memutus rantai penyebaran Covid-19.

Dalam kesempatan roadshow di Denpasar ini, Giring juga menyampaikan harapan dan dorongannya agar pariwisata Bali bisa segera dibuka.

“Sebenarnya kalau masyarakat Bali sudah divaksin dua kali dan tercipta herd immunity harusnya pariwisata Bali bisa dibuka,” pungkas Giring.

Sumber: Metrobali.com

Facebook Comments
Komentar Facebook