Buka Puasa Bersama NU, PSI Serahkan Wakaf Al-Quran

 Buka Puasa Bersama NU, PSI Serahkan Wakaf Al-Quran

Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kota Tangerang menyerahkan wakaf Al-Quran dan buka puasa bersama Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC-NU) Karawaci di Padepokan Pagar Nusa, Karawaci, Kota Tangerang, Minggu 2 Mei 2021. Penyerahan wakaf Al-Qur’an itu diserahkan langsung Plt Ketua Umum PSI Giring Ganesha kepada Ketua Tanfiziah NU Karawaci, Didi Tarmiji.

Hadir pula dalam kesempatan itu pengurus DPP PSI Ratu Isyana Bagoes Oka, Ketua DPW PSI Banten Azmi Abu Bakar, Sekretaris DPW PSI Banten Hafiz Ardianto, Ketua DPD PSI Kota Tangerang Theresia Megawati Wijaya serta para kader PSI dan warga NU. Seluruh kegiatan berjalan dengan baik serta tetap memperhatikan protokol kesehatan juga anjuran penerapan 5M.

Giring menegaskan sebagai bentuk solidaritas nyata di bulan suci Ramadhan ini PSI melakukan Tur Solidaritas Ramadhan dengan membagikan 10.000 Al-Quran kepada padepokan, pondok pesantren ataupun masjid-masjid di seluruh Indonesia. Menurut Giring, NU selalu menjadi bagian terpenting dalam perjalanan bangsa Indonesia. PSI mempunyai 72 anggota DPRD di Indonesia dari berbagai latar belakang yang berbeda. PSI hadir untuk menjadi pelayan masyarakat.

Lebih lanjut Giring Ganesha mengungkapkan, PSI mendukung Presiden Jokowi karena pada periode pertama fokus membangun infastruktur. Pada periode kedua ini Presiden Jokowi fokus membangun sumber daya manusia. “Ke depan kita menghadapi bonus demografi. Untuk mempersiapkan itu maka PSI memperjuangkan kuliah gratis bagi bangsa Indonesia,” tegas Giring.

Ketua Tanfiziah NU Karawaci Didi Tarmiji menjelaskan dalam perjalanan bangsa ini NU mewarnai partai-partai politik Indonesia. Dikatakannya NU masuk ke semua lini sesuai yang diajarkan guru bangsa Indonesia, Gus Dur. “NU tidak monoton pada partai agamis. Kita juga bergandengan dengan nasionalis,” ungkap Ketua Tanfiziah NU Karawaci Didi Tarmiji.

Ketua DPD PSI Kota Tangerang, Theresia Megawati Wijaya mengaku bersyukur pihaknya diberikan kepercayaan untuk mewakili Provinsi Banten dalam membagikan wakaf Al-Quran bersama DPD Tangerang Raya lainnya yang akan diselenggarakan selama 3 hari berturut-turut.

“Sambutan hangat dan antusias dari para Pengurus MWC-NU Karawaci menjadi semangat kami untuk menjaga toleransi dan kebhinekaan NKRI. Tanpa memandang perbedaan ras, agama ataupun kepercayaan, toleransi dan kebhinekaan menjadi misi Partai Solidaritas Indonesia untuk hadir sebagai wakil masyarakat dari berbagai golongan,” beber Theresia Megawati Wijaya yang anggota Komisi II DPRD Kota Tangerang.

Dikatakannya, suatu kepercayaan besar bagi DPD PSI Kota Tangerang untuk ikut menyukseskan Tur Solidaritas Ramadhan PSI dalam Program Pembagian 10.000 Al-Quran ke seluruh Indonesia. Theresia Megawati Wijaya berharap Partai Solidaritas Indonesia dapat terus menebarkan kebaikan sebagai aksi solidaritas tanpa batas, terutama untuk warga Kota Tangerang.

 

Sumber: bantenkini.com, Foto: satelitnews.id

Facebook Comments
Komentar Facebook