Edit

Kontak Kami

  • Jl. K.H. Wahid Hasyim No.194, Tanah Abang, Jakarta Pusat 10250
  • +62-21-3922213
  • +62-21-3905558

Breaking News: Giring Ganesha Mencalonkan Diri Sebagai Presiden RI 2024

 Breaking News: Giring Ganesha Mencalonkan Diri Sebagai Presiden RI 2024

Kalau sebelumnya sudah ramai diberitakan bahwa Giring Ganesha akan maju sebagai calon presiden RI 2024. Terutama setelah sejumlah billboard muncul di beberapa daerah di Indonesia. Akhirnya pada Senin (24/8) siang tadi, Giring melakukan konferensi pers virtual dan mengkonfirmasi kabar tersebut.

“Pencalonan ini berangkat dari keinginan melibatkan diri dalam politik nasional, untuk ikut menentukan arah masa depan Indonesia,” kata Giring dalam konferensi pers. “Jalan yang saya tembuh ini tidak akan pernah mudah. Pada saat orang tidak suka, sinis, atau pesimis terhadap politik, saya justru terjun, melawan arus.”

Namun, tidak bisa dipungkiri banyak keputusan yang terkait dengan hajat hidup masyarakat, termasuk kaum muda, yang diambil melalui mekanisme politik.

Dibanding hanya diam, Giring memilih untuk turun dan terlibat langsung. Ke depannya, Giring ingin Indonesia menjadi produsen, bukan sekadar konsumen. Dalam pembangunan ekonomi, ia ingin membangun ekonomi yang produktif dan kreatif yang bisa memberikan nilai tambah. Karena punya background di dunia kreatif dan entertainment, sepertinya kurang-lebih Giring punya wawasan yang mumpuni soal hal ini.

Breaking News: Giring Ganesha Mencalonkan Diri sebagai Presiden RI 2024

“Ekonomi kreatif dapat menjadi pendorong pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan karena ide dan kreaitvitas tidak gampang ditiru dengan mudah dan cepat. Sumber ekonomi kreatif juga tak akan habis, berbeda dengan sumber daya alam seperti minyak bumi.”

Untuk itu, Giring akan memfokuskan agenda utamanya di bidang pendidikan dan pembelajaran yang merata di seluruh Indonesia. Menurutnya, anak-anak muda Indonesia harus dibelaki pengetahuan dan keterampilan melalui akses pendidikan dan pembelajaran yang mudah bagi semua orang. Dalam konferensi pers virtual itu, Giring juga mengatakan sudah berbincang dengan beberapa tokoh politik yang juga turut mendukung langkahnya maju sebagai calon presiden RI 2024.

Di akhir konferensi pers, Giring meminta restu dan dukungan dari rakyat Indonesia. “Saya, Giring Ganesha, akan mencalonkan diri sebagai Presiden Republik Indonesia di 2024. Izinkan dan beri kesempatan kepada saya untuk melayani seluruh rakyat. Saya percaya kita akan bangkit berdiri untuk Indonesia yang semakin jaya.”

Bagaimana menurut kamu? Kita doakan semoga langkah Giring menuju 2024 lancar-lancar saja ya…

 

Sumber: MeraMuda

Komentar Facebook