Targetkan PSI Raih 11 Kursi DPR RI, Giring Ingatkan Masyarakat Jangan Golput

 Targetkan PSI Raih 11 Kursi DPR RI, Giring Ingatkan Masyarakat Jangan Golput

Partai Solidaritas Indonesia (PSI) menargetkan meraih 11 kursi DPR RI dari para calon anggota legislatif (caleg) yang berkontestasi di Pileg 2024.

Target tersebut disampaikan Dewan Pembina DPP PSI Giring Ganesha Djumaryo sesuai arahan Ketua Umum PSI, Kaesang Pangarep.

“Dari ketum memberikan arahan agar, di setiap dapil nasional ada satu kursi, di setiap dapil di Jawa Barat DPR RI,” ujar Giring, di sela kampanye akbar PSI di Lapangan Tegalega, Bandung, Jumat malam (26/1).

Dirinya optimis PSI bakal mendapatkan suara lebih baik di Pemilu 2024 dibandingkan 2019. Pasalnya PSI di Pemilu 2019 silam hanya mendulang 2,65 juta suara atau 1,89 persen.

Sesuai arahan dari Ketum Kaesang, kata Giring, pihaknya sudah memasang target tinggi di Pemilu 2024, yakni di atas 4 persen.

Target tersebut, kata dia, bukan hal yang mustahil dicapai PSI. Apalagi, saat ini kerja-kerja mesin politik PSI terus berjalan dengan baik.

“Ketum selalu ngasih target yang tinggi, yang jelas di atas 4 persen. Harus lolos (parliamentary threshold). Saya melihat kader-kader caleg semua udah kerja keras luar biasa, ketua umum juga kerja keras luar biasa. Bahkan respon masyarakat terhadap kami (PSI) makin luar biasa, banyak warga mendoakan agar PSI menang,” tuturnya.

Tak hanya itu, kehadiran Kaesang sebagai Ketum PSI adalah hal positif karena dapat mendongkrak elektabilitas partai.

“Luar biasa, membuat yang saya suka tuh dari pidato awal bilang, kita berpolitik santuy dan santun, jadi kita tuh di PSI sekarang udah enak. Beda dengan 2019 yang grasak-grusuk, kita sekarang diejek kita yang minta maaf, yang jelas prioritas masyarakat,” ungkapnya.

Terlepas dari itu, Giring mengimbau masyarakat agar memanfaatkan hak pilihnya di Pemilu 2024 pada di 14 Februari mendatang. Ia berharap, tidak hanya mendongkrak suara PSI tapi memenangkan capres-cawapres Prabowo-Gibran.

“Intinya jangan golput pas 14 Februari dan kita akan berusaha semaksimal mungkin agar Pak Prabowo dan Mas Gibran bisa menang sekali putaran,” harapnya.

Facebook Comments
Komentar Facebook