Edit

Kontak Kami

PSI Sebut Pemilu 2024 Jangan Dihiasi dengan Ujaran Kebencian

 PSI Sebut Pemilu 2024 Jangan Dihiasi dengan Ujaran Kebencian

Partai Solidaritas Indonesia (PSI) resmi mendapatkan nomor urut 15 diajang Pemilu 2024.

Berharap, ini bisa menjadi bentuk demokrasi Indonesia yang semakin matang, kuat, sejahtera, dan memberi ruang luas bagi anak-anak muda untuk berekspresi dan bekerja.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Ketua Umum DPP PSI, Giring Ganesha saat penepatan nomor urut parpol di KPU Rabu 14 Desember 2022.

“Kita patut bersyukur, sejak 1999, kita menyelenggarakan Pemilu demokratis. Kita diberkahi kebebasan berbicara dan berekspresi. Ini sesuatu yang sangat mahal dan sangat diinginkan jutaan anak muda di bagian dunia lain yang tidak bisa memilih dengan bebas, tidak bisa mengutarakan pendapat dan berekspresi secara wajar,” kata dia.

Giring mengingatkan, pemilu yang sudah dilewati Indonesia sudah membawa kemajuan. Karena itu, dia mengajak semua elemen bangsa untuk membuktikan bahwa Indonesia hebat, bisa menggelar Pemilu demokratis, tanpa ujaran kebencian, tanpa hoaks.

“Lima pemilu sebelumnya kita sudah membuktikan bahwa kita telah melakukan hal-hal luar biasa yang membawa kita pada titik kemajuan seperti sekarang,” kata dia.

Menurutnya, Pemilu 2024 harus bisa membuktikan bahwa Indonesia bisa dan akan melanjutkan hal-hal luar biasa.

“Kita akan membuktikan bahwa kompetisi politik tidak menghalangi niat baik untuk membangun negeri ini bersama-sama dalam kebaikan,” jelas Giring.

 

sumber

https://m.liputan6.com/news/read/5154590/psi-sebut-pemilu-2024-jangan-dihiasi-dengan-ujaran-kebencian

Facebook Comments
Komentar Facebook