Giring PSI Ajak Anak Bangsa Tak Kotori Pemilu dengan Ujaran Kebencian dan Hoaks

 Giring PSI Ajak Anak Bangsa Tak Kotori Pemilu dengan Ujaran Kebencian dan Hoaks

Ketua Umum DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Giring Ganesha mengajak seluruh anak bangsa untuk tidak mengotori Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 dengan tanpa mengemukakan ujaran kebencian dan tak menyebarkan hoaks.

“Mengajak semua elemen bangsa untuk membuktikan bahwa Indonesia hebat, bisa menggelar pemilu demokratis, tanpa ujaran kebencian, tanpa hoaks,” kata Giring Ganesha dalam keterangannya di Jakarta, dikutip Selasa, 20 Desember 2022.

Giring pun mengharapkan Pemilu 2024 nanti bisa menjadi bagian dari evolusi Indonesia untuk menjadi negara demokrasi yang kian matang, kuat, sejahtera, dan memberi ruang luas bagi anak-anak muda untuk berekspresi dan bekerja.

“Patut bersyukur, sejak 1999, telah menyelenggarakan pemilu demokratis. Diberkahi kebebasan berbicara dan berekspresi. Ini sesuatu yang sangat mahal dan sangat diinginkan jutaan anak muda di bagian dunia lain yang tidak bisa memilih dengan bebas, tidak bisa mengutarakan pendapat dan berekspresi secara wajar,” ujarnya.

Konon, lanjut Giring, pemilu adalah kesempatan bagi semua rakyat untuk melakukan hal-hal luar biasa.

“Lima pemilu sebelumnya, sudah membuktikan bahwa semua telah melakukan hal-hal luar biasa yang membawa pada titik kemajuan seperti sekarang,” kata Giring.

Menurut dia, pemilu demokratis keenam sejak era reformasi yang akan digelar pada 2024 mendatang akan membuktikan bahwa Indonesia bisa dan akan melanjutkan hal-hal luar biasa.

Seluruh elemen, lanjut dia, akan membuktikan bahwa kompetisi politik tidak menghalangi niat baik untuk membangun negeri ini bersama-sama dalam kebaikan.

PSI pun meyakini Pemilu 2024 akan menjadi awal kolaborasi untuk melanjutkan kemajuan yang sudah dicapai oleh kerja-kerja yang dilakukan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

“Saya mendedikasikan momen ini kepada para pengurus DPW, DPD, DPC PSI di seluruh Indonesia, yang merupakan para pejuang verifikasi. Terima kasih atas seluruh perjuangan ‘Bro dan Sis’,” ujar Giring.

Ia pun mengajak semua elemen bangsa untuk menyukseskan penyelenggaraan Pemilu 2024, khususnya bagi peserta pemilu yang akan berkontestasi serta pihak yang terlibat di dalamnya.

“Mari berkompetisi dengan baik, dengan niat tulus untuk memajukan negeri,” Ketua Umum PSI Giring Ganesha.

 

sumber

https://www.kureta.id/giring-psi-ajak-anak-bangsa-tak-kotori-pemilu-dengan-ujaran-kebencian-dan-hoaks

Facebook Comments
Komentar Facebook