Pegawai Alfamart Diancam Pencuri, Giring: PSI Siap Beri Bantuan Hukum

 Pegawai Alfamart Diancam Pencuri, Giring: PSI Siap Beri Bantuan Hukum

Jagad media sosial diramaikan dengan viralnya video emak-emak inisial M terduga pencuri cokelat yang mengancam pegawai Alfamart dengan Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elekroniik (UU ITE). Ancaman itu karena viralnya video M sebelumnya yang diduga mencuri cokelat di Alfamart.

Dari elite politisi pun ikut menanggapi persoalan itu dengan pasang badan membela pegawai Alfamart. Seperti dilakukan Ketua Umum DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Giring Ganesha yang melalui akun Twitternya,  menyampaikan siap memberikan bantuan kepada pegawai Alfamart bernama Amelia.

Dalam cuitannya itu, Giring juga menyertakan video pegawai Alfamart yang minta maaf karena diduga diintimidasi terduga pencuri cokelat itu.

“Kepada sis Amelia pegawai Alfamart kami dari PSI siap memberikan bantuan hukum & moril utk kasus ini,” tulis Giring dikutip pada Senin, 15 Agustus 2022.

Dia menyampaikan jika PSI tembus ke parlemen DPR pada 2024 maka UU ITE akan jadi prioritas mereka diusulkan untuk direvisi. Giring tak mau ada kasus lain yang pihak benar malah diperlakukan seperti pegawai Alfamart gegara aturan UU ITE. “UU ITE adalah salah satu UU yang akan jadi prioritas kami revisi jika di 2024 nanti kami ada di DPR RI.Jangan sampai di kasus berikutnya pelaku kebenaran diberlakukan seperti ini,” demikian tambahan Giring dalam cuitannya.

Viral seorang pegawai Alfamart mengenakan jilbab menyampaikan klarifikasi soal video terduga perempuan pencuri cokelat yang viral di media sosial. Pegawai itu meminta maaf karena ada kesalapahaman yang disebut telah merugikan emak-emak berinisial M karena tersebarnya video pencurian. “Dan, saya memohon maaf atas Ibu Mariana atas video yang tersebar kemarin. Dan, Alhamdulillah hari ini sudah diselesaikan secara kekeluargaan. Sekian klarifikasi dari saya, terimakasih,” kata pegawai Alfamart dalam video tersebut.

Kemunculan video pegawai Alfamart itu diduga karena viralnya video sebelumnya yang berdurasi 36 detik. Video itu menyangkut dugaan pencurian cokelat di Alfamart oleh seorang perempuan berinisial M.

Dari video itu diduga, M  awalnya ketahuan mencuri sejumlah cokelat dari ritel tersebut. Lantas, beberapa karyawan Alfamart menghampirinya hingga sampai ke Mobil Mercy yang tengah diparkit M. Saat itu, M sudah masuk ke dalam mobil.

M diminta untuk mengakui perbuatan pencuriannya. Ia lalu keluar dari mobil dan masuk kembali ke Alfmart. M akhirnya memperlihatkan sejumlah cokelat yang diambilnya itu. Kemudian, selanjutnya pegawai Alfamart memintanya untuk membayar cokelat.

 

Sumber 

http://www.viva.co.id/berita/politik/1509589-pegawai-alfamart-diancam-pencuri-giring-psi-siap-beri-bantuan-hukum

Facebook Comments
Komentar Facebook