Ketum PSI Giring Desak Pemkab Bekasi Turun Langsung Cek Sekolah Rusak

 Ketum PSI Giring Desak Pemkab Bekasi Turun Langsung Cek Sekolah Rusak

Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Giring Ganesha angkat suara terkait banyaknya bangunan sekolah di Kabupaten Bekasi, Jawa Barat yang rusak.

Giring mengatakan, Pemerintah Kabupaten Bekasi harus terjun langsung melihat kondisi yang ada di lapangan. Dia juga mencontohkan kinerja Presiden Jokowi yang sering blusukan.

“Ya rajin turun saja sih, rajin mendengarkan, dan rajin melihat. Saya sekarang mengerti kenapa Jokowi itu hobinya blusukan, karena¬†real, nyata enggak cuma (tahu) dari secarik kertas atau dilihat dari¬†handphone,” kata Giring kepada wartawan saat ditemui di Museum Gedung Juang Bekasi, Jumat (23/9/2022).

Giring menjelaskan, lokasi Bekasi yang dekat dengan Ibu Kota Negara harusnya membuat permasalahan seperti sekolah rusak segera diselesaikan dan tidak menunggu hingga bertahun tahun.

“Bayangin ini kan Kabupaten Bekasi berapa kilometer lagi itu sudah Ibu Kota DKI Jakarta, terus tengah-tengahnya ada Istana Negara, terus ada Kemendikbud,” jelasnya.

Saat ini, lanjut Giring, kader PSI di Kabupaten Bekasi belum ada yang menjadi legislatif. Jika sudah masuk legislatif, pihaknya akan keras menegur pemda agar segera memperbaikinya.

“Ya tetapi balik lagi karena kami belum diberi kesempatan untuk masuk ke dalam sistem (pemerintahan), ya kami jadi bisanya berkoar lewat sosial media,” jelasnya.

 

Sebelumnya, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menanggapi gedung SD Negeri Sukadaya 02, Kampung Pengarengan, Desa Sukadaya, Kecamatan Sukawangi, Kabupaten Bekasi yang rusak parah.

Ridwan Kamil mengatakan, kerusakan bangunan SD merupakan tanggung jawab dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi.

“Ya enggak boleh rusak, itu tanggung jawab Bupatinya, sesuai kewenangannya,” kata Ridwan Kamil kepada wartawan saat ditemui di Bekasi, Sabtu (10/9/2022) lalu.

 

sumber

https://www.idntimes.com/news/indonesia/imam-faishal/ketum-psi-giring-desak-pemkab-bekasi-turun-langsung-cek-sekolah-rusak?page=all

Facebook Comments
Komentar Facebook