Edit

Kontak Kami

Giring Ganesha Turun Tangan Soal Kenaikan RKT DPRD DKI Jakarta

 Giring Ganesha Turun Tangan Soal Kenaikan RKT DPRD DKI Jakarta

Ketua DPW Jakarta Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Michael Victor Sianipar mengaku pihaknya tetap pada pendirian dan menolak kenaikan Rancangan Kerja Tahunan (RKT) DPRD DKI menjadi Rp888 miliar dalam Kebijakan Umum Anggaran-Prioritas Plafon Anggaran Sementar (KUA-PPAS) 2021.

Dalam diskusi virtual pada Kamis (3/12), Michael mengatakan, “Sudah jelas, sekali lagi saya akan tegaskan bahwa posisi PSI di DKI Jakarta adalah menolak kenaikan RKT seperti yang diusulkan dan ini kami sudah bahas di dalam rapat internal dan ini satu budaya yang kamu lakukan tentang mekanisme kontrol.”

Michael mengklaim, isu RKT DPRD DKI Jakarta ini tidak hanya menjadi pembahasan di DPW Jakarta dan fraksi PSI DPRD DKI, masalah ini juga mendapat sorotan dari Pelaksana Tugas Ketua Umum PSI Giring Ganesha. Seluruh anggota PSI disebut sudah kompak menolak kenaikan RKT.

Michael mengatakan sudah mempelajari isu tersebut dan angka-angka yang muncul. Ia menegaskan DPW DKI Jakarta memegang prinsip bahwa PSI adalah partai yang hadir untuk masyarakat. Michael mengaku, kenaikan RKT di tengah krisis kesehatan dan sulitnya perekonomian warga karena Covid-19 sangat tidak pantas. Apalagi angka pengangguran DKI juga melonjak naik, sehingga anggaran tersebut disarankan digunakan untuk kepentingan yang lain.

 

Sumber: akurat.co

Facebook Comments
Komentar Facebook