Edit

Kontak Kami

Jokowi: Saya Optimis PSI Akan Jadi Partai Besar

 Jokowi: Saya Optimis PSI Akan Jadi Partai Besar

Presiden Jokowi melontarkan pujian untuk dua penggawa PSI, yaitu Wakil Ketua Dewan Pembina PSI Grace Natalie dan Ketua Umum PSI Giring Ganesha. Jokowi memiliki keyakinan partai berlambang tangan menggenggam mawar putih akan menjadi besar.

“Setelah melihat tadi, Sis Grace sama Bro Giring, saya optimis PSI akan menjadi sebuah partai besar,” kata Jokowi dalam sambutannya di acara HUT PSI ke-7 di Djakarta Theatre, Jl MH Thamrin, Jakarta, Rabu (22/12/2021).

Pernyataan Jokowi disambut tepuk tangan kader-kader PSI. Nama Jokowi dielu-elukan.

Di awal pernyataannya, Jokowi memang memuji-muji gaya Giring dan Grace dalam menyampaikan sambutannya. Dia menilai PSI memiliki faktor pembeda yang akan memikat pemilih muda.

“PSI memiliki diferensiasi, memiliki pembeda, memiliki branding anak-anak muda, dan tadi kalau platform dan aplikasinya bisa masuk ke bawah, melompatnya akan sangat cepat sekali,” ujar Jokowi.

Sambutan Giring

Sebelumnya, dalam sambutannya, Giring menyinggung sosok yang tidak layak menggantikan Presiden Jokowi nanti. Giring menyinggung sosok yang menggunakan isu SARA.

“Kemajuan akan terancam jika kelak yang menggantikan Pak Jokowi adalah sosok yang punya rekam jejak menggunakan isu SARA dan menghalalkan segala cara untuk menang dalam pilkada,” kata Giring, dalam sambutannya yang digelar secara virtual, Rabu (22/12/2021).

Giring menyebut Indonesia akan menjadi suram jika dipimpin oleh seorang pembohong. Dia memberikan clue orang yang dimaksud itu, yakni seseorang yang digantikan dalam kabinet Jokowi.

“Indonesia akan suram jika yang terpilih kelak adalah seorang pembohong dan juga pernah dipecat oleh Pak Jokowi karena tidak becus bekerja,” ujarnya.

Sambutan Grace Natalie

Grace dalam sambutannya berbicara soal kondisi internal PSI yang kini disebutnya semakin kuat. Menurutnya, PSI banyak mendapatkan tambahan energi.

“Justru PSI hari ini akan semakin kuat dan harus semakin kuat, karena kita mendapatkan banyak energi yang baru dari anak-anak muda, yang bergabung dengan PSI setelah melihat kinerja partai ini setelah 7 tahun terakhir,” kata Grace.

Grace menekankan PSI akan terus mengawal kebijakan Presiden Jokowi. Dia mengajak seluruh kader PSI untuk bekerja lebih keras.

“PSI akan terus mengawal kebijakan Pak Jokowi, menjaga uang rakyat dan merawat Indonesia. Mari Bro dan Sis, kita bekerja lebih keras lagi,” sebutnya.

Setelah itu, baru kemudian Grace menyatakan target PSI lolos ke DPR. Jika lolos, Grace memastikan anggota DPR Fraksi PSI bakal menjaga anggaran.

“PSI harus lolos ke Senayan. Kita buat gaduh Senayan, agar uang rakyat tidak terus digerogoti perampok memakai kedok ‘wakil rakyat’,” tegas Grace.

Sumber: https://news.detik.com/berita/d-5866046/jokowi-saya-optimis-psi-akan-jadi-partai-besar

Facebook Comments
Komentar Facebook