Edit

Kontak Kami

Jika Jadi Presiden, Giring Ganesha Janji Berikan 1 Gadget untuk Setiap Siswa di Indonesia

 Jika Jadi Presiden, Giring Ganesha Janji Berikan 1 Gadget untuk Setiap Siswa di Indonesia

Plt Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Giring Ganesha berjanji jika tepilih sebagai presiden, ia akan melakukan inovasi di bidang pendidikan dengan menyediakan satu gawai (gadget) untuk satu siswa di seluruh Indonesia.

“Salah satu hal yang akan saya perjuangkan jika terpilih menjadi Presiden Republik Indonesia adalah melakukan inovasi dengan memanfaatkan teknologi dalam dunia pendidikan. Saya, Giring Ganesha, akan menyediakan satu gadget untuk satu siswa di seluruh Indonesia,” kata Giring dalam acara HUT keenam PSI yang ditayangkan YouTube Partai Solidaritas Indonesia, Minggu (29/11).

Giring mengatakan program ini diberi nama “Gadget Belajar Giring” dan nantinya gawai akan diberikan ke setiap siswa secara cuma-cuma. Ia mengklaim, keberadaan gawai ini akan memudahkan siswa karena seluruh materi pelajaran bisa dikumpulkan di satu perangkat. Sekalipun nantinya kegiatan belajar mengajar kembali dilakukan secara tatap muka, siswa tidak perlu lagi berat-berat membawa buku ke sekolah. Bukan hanya materi pelajaran, kata Giring, bahan-bahan ujian pun bisa disimpan dalam gawai tersebut hingga tidak perlu banyak kertas.

Untuk menjalankan program ini, akan dijalin kerja sama dan kemitraan dengan pihak swasta untuk mempertahankan kualitas dan memaksimalkan manfaatnya. Giring menyebutkan, pandemi Covid-19 menyadarkan ia tentang perlunya bergerak melakukan perbaikan. Menyebarnya virus ini berakibat pada perubahan sosial budaya, kesehatan, ekonomi, hingga pendidikan.

Sejak pemerintah menginstruksikan kegiatan belajar mengajar dilakukan di rumah, muncul persoalan baru lantaran tidak semua siswa memiliki gawai. Padahal, dalam era revolusi industri 4.0, para belajar dan anak muda harus menguasai teknologi. Hal inilah yang melatarbelakangi Giring mengusung program pemberian gawai untuk pendidikan seandainya ia terpilih sebagai presiden pada 2024.

 

Sumber: Kompas.com

Komentar Facebook