Edit

Kontak Kami

Batal Jadi Presiden, Giring Ganesha PSI Targetkan Lolos Jadi Anggota DPR RI

 Batal Jadi Presiden, Giring Ganesha PSI Targetkan Lolos Jadi Anggota DPR RI

Ketua Umum (Ketum) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Giring Ganesha menargetkan bakal menjadi anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI.

Hal ini dikatakannya ketika menjawab pertanyaan terkait target PSI pada tahun 2024. Sebelum ini, Giring sempat mengumumkan tak akan maju menjadi capres dalam kontestasi Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

“(Targetnya) pasti Isyana (Ketua DPP PSI) masuk DPR RI, saya masuk DPR RI,” kata Giring saat ditemui di Kantor DPP PSI, Jakarta Pusat, Senin (16/1/2023).

Dia juga berharap, salah satu kadernya masuk ke kursi pemerintahan dan dipimpin menjadi seorang menteri.

“Mudah-mudahan nanti jadi menteri salah satu kader kita,” ucap Giring.

Adapun sejauh ini, PSI masih menjalin komunikasi dengan KIB (Koalisi Indonesia Bersatu) perihal potensi partainya bergabung dengan koalisi tersebut.

Niat PSI untuk bergabung, kata Giring, ditandai dengan pertemuannya dengan elite parpol-parpol itu.

“Kita masih ngobrol terus ya, Golkar, PPP, sama PAN. Sebenarnya tanda-tanda sudah dari kemarin ya, dari Golkar, saya sama Isyana ke PAN. Tinggal ini yang belum ketemu sama saudara-saudara di PPP,” tutur Giring.

Namun sejauh ini, Giring belum mau memutuskan kesediaannya untuk memberikan dukungan kepada Sandiaga Uno dan Erick Thohir jika bergabung ke KIB.

Adapun dia tokoh itu bukanlah tokoh yang diusung PSI. Untuk kontestasi Pilpres 2024, PSI menjagokan dan mengusung Ganjar Pranowo dan Yenny Wahid.

“Sekarang kita lebih fokus ke dalam dulu, bagaimana caranya kita bisa punya caleg berkualitas, yang baik, yang antikorupsi, yang anti toleransi, enggak pernah terlibat kasus kekerasan seksual, dan lain-lain,” ungkap dia.

Di sisi lain, ia pun belum memiliki rencana untuk menyatakan minatnya gabung ke koalisi lain, yakni Koalisi Partai Gerindra dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Saat ini ia merasa masih selaras dengan KIB.

“So far masih yang selaras ya sama KIB. Mungkin saya nanti harus janjian sama Pak Dasco dulu ya untuk ketemu Mas Prabowo. Kita belum sempat,” Jelas Giring.

 

sumber:

https://nasional.kompas.com/read/2023/01/16/17310591/batal-jadi-presiden-giring-ganesha-psi-targetkan-lolos-jadi-anggota-dpr-ri

Facebook Comments
Komentar Facebook