Edit

Kontak Kami

Giring Tak Sudi Pilih Anies Baswedan di Pilpres 2024, Ungkit Ucapan Wakil PSI : Pegang DNA Partai

 Giring Tak Sudi Pilih Anies Baswedan di Pilpres 2024, Ungkit Ucapan Wakil PSI : Pegang DNA Partai

Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia ( PSI),  Giring Ganesha menegaskan tak sudi memilih  Anies Baswedan untuk jadi calon presiden ( capres) di  Pilpres 2024 mendatang.

Meskipun,  Gubernur DKI Jakarta  Anies Baswedan baru-baru ini dideklarasikan dan diusung sebagai bakal  capres 2024 oleh Partai  Nasdem.

Ketua Umum Partai  Nasdem, Surya Paloh, sudah mengumumkan tiga nama calon presiden ( capres) saat penutupan Rakernas  di JCC Senayan pada Jumat (17/6/2022) malam.

Ketiga figur, yakni  Anies Baswedan, Ganjar Pranowo, dan Andika dinilai memiliki kualifikasi sebagai  capres  Nasdem.

“Saya akan bacakan, penetapan rekomendasi bakal  capres pada Pemilu 2024. Pertama, Anies Rasyid Baswedan. Kedua, Muhammad Andika Perkasa. Ketiga, Ganjar Pranowo,” katanya, dikutip Tribunnews.com dari kanal YouTube Kompas TV, Sabtu (18/6/2022).

Saat ditanya awak media terkait hal tersebut,  Anies Baswedan memilih menahan berkomentar.

Sambil tersenyum, ia kemudian langsung berjalan menuju mobil yang sudah menunggunya di depan lobby hotel.

Begitu masuk ke dalam mobil, Anies langsung membuka kaca mobil dan mengeluarkan tangannya sambil mengacungkan jempolnya ke arah awak media.

 

Mengetahui kabar soal nama  Anies Baswedan diusung jadi  capres untuk  Pilpres 2024 oleh Partai  Nasdem,  Giring Ganesha selaku Ketum  PSI berikan tanggapannya.

Ditegaskan  Giring, prinsip  PSI sama sekali tidak akan goyah.

Partainya, disebut  Giring akan tetap kukuh tak sudi pilih  Anies Baswedan.

“Bismillah, kami akan memegang penuh DNA partai dan akan terus konsisten,” tegas Giring.

 Giring pun melampirkan ucapan Wakil Ketua Dewan Pembina  PSI  Grace Natalie.

Dalam keterangannya pada pers, Grace Natalie menegaskan PSI tetap berkomitmen untuk tidak mendukung ataupun memilih Anies Baswedan dalam Pilpres 2024.

Menurut  Grace Natalie,  Anies Baswedan termasuk kandidat yang bermasalah.

Maka dari itu, pihak  PSI pun akan terus mengkritik kebijakan  Anies Baswedan selama menjadi  Gubernur DKI Jakarta.

“Sudah sangat jelas bahwa  PSI tidak akan mendukung Mas Anies di  Pilpres 2024. Kami memeluk teguh prinsip toleransi dan anti-korupsi.

Kami tak mungkin mendukung kandidat yang bermasalah dalam dua atau salah satu prinsip tersebut,” kata Wakil Ketua Dewan Pembina PSI Grace Natalie dari keterangan tertulis pada Minggu (19/6/2022), dikutip dari WartaKota.

Grace mengatakan, politik bukan sekadar soal menang dan meraih kekuasaan.

Kata dia, hal yang pertama dalam politik adalah menyangkut perjuangan atas prinsip.

“Prinsip harus ditegakkan dengan sebaik-baiknya.  PSI menolak untuk bersikap pragmatis dan oportunis,” ujar Grace.

Selain itu, kata Grace, dalam hasil penjaringan ke akar rumput PSI, Anies Baswedan tidak masuk dalam sembilan nama yang layak menjadi penerus Jokowi.

Adapun sembilan nama yang dipilih  PSI diantaranya, Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Dardak, Menteri BUMN Erick Thohir, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Menko Polhukam Mahfud MD, dan Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa.

 

Gubernur Jawa Bawat Ridwan Kamil, Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, jurnalis dan presenter Najwa Shihab dan Menteri Keuangan Sri Mulyani juga masuk daftar dalam kandidat  PSI untuk jadi  capres di Pilres 2024.

“Sembilan nama hasil penjaringan teman-teman PSI di daerah itulah yang masuk dalam rembuk Rakyat PSI, dan nama Mas Anies tidak ada di sana,” jelas Grace Natalie. 

 

Sumber

https://bogor.tribunnews.com/2022/06/19/giring-tak-sudi-pilih-anies-baswedan-di-pilpres-2024-ungkit-ucapan-wakil-psi-pegang-dna-partai 

Facebook Comments
Komentar Facebook