Blusukan ke Bekasi, Giring PSI Tabu Genderang Perang dengan Anies Baswedan yang Siap Maju di Pilpres

 Blusukan ke Bekasi, Giring PSI Tabu Genderang Perang dengan Anies Baswedan yang Siap Maju di Pilpres

Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Giring Ganesha memastikan, pihaknya tidak akan mendukung Anies Baswedan jika mencalonkan diri di Pilpres 2024.

Hal ini disampaikan disela kegiatan blusukan di Kabupaten Bekasi, Giring mengatakan, kinerja Anies selama menjabat Gubernur DKI Jakarta buruk.

“Kami Partai Solidaritas Indonesia tidak akan pernah mendukung Pak Anies Baswedan karena satu, kinerjanya yang buruk,” kata Giring, Jumat (23/9/2022).

Fraksi PSI DPRD Jakarta selalu memberikan rapor merah terhadap kinerja Anies, alasan ini menjadi dasar pihaknya ogah memberikan dukungan.

Selain itu, Anies Baswedan saat Pilkada 2017 DKI Jakarta mempertontonkan politik identitas.

Hal itu tentu tidak ingin terulang di kancah Pilpres 2024.

“PSI itu kan DNAnya anti-intoleransi. Jadi, ya sudah pastilah kalau misalkan calon presiden yang pernah menggunakan politik identitas dan politik agama sih kami tidak akan pernah dukung,” tegas dia.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengaku siap jadi calon presiden (capres) pada Pilpres 2024 mendatang.

Orang nomor satu di ibu kota ini menyebut, dirinya siap jadi capres 2024 bila ada partai politik (parpol) yang mau mengusungnya.

“Saya siap maju sebagai presiden bila ada partai yang mengusung,” ucapnya dilansir dari Reuters, Jumat (16/9/2022).

Gubernur Anies Baswedan pun mengaku kaget saat elektabilitasnya meroket dalam setiap survei.

Dalam setiap jajak pendapat yang dilakukan sejumlah lembaga survei, nama Anies Baswedan tak pernah absen dari tiga besar.

“Survei yang tidak diminta ini terjadi bahkan sebelum saya berkampanye, saya pikir mereka memberi saya lebih banyak kredibilitas,” ujarnya.

Sebagai informasi, belakangan Gubernur Anies Baswedan memang dikaitkan dengan sejumlah parpol.

Bahkan, namanya masuk dalam bursa capres Partai Demokrat, NasDem, PKS, hingga PAN.

Walau demikian, belum ada satu pun parpol yang mendeklarasikan bakal mengusung Anies Baswedan sebagai capres 2024 mendatang.

Beberapa tokoh politik lainnya, seperti Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, hingga Ketua DPR RI Puan Maharani pun disebut-sebut bakal jadi saingan Anies dalam Pilpres 2024

 

sumber

https://jakarta.tribunnews.com/2022/09/23/blusukan-ke-bekasi-giring-psi-tabu-genderang-perang-dengan-anies-baswedan-yang-siap-maju-di-pilpres

Facebook Comments
Komentar Facebook