Giring Langsung Tanggapi Survei ‘Masyarakat Tak Puas Kinerja Anies’: Kegagalan Gubernur DKI Adalah Kenyataan

 Giring Langsung Tanggapi Survei ‘Masyarakat Tak Puas Kinerja Anies’: Kegagalan Gubernur DKI Adalah Kenyataan

Dari survei lembaga Nusantara Strategic Netwok (NSN) diketahui bahwa mayoritas masyarakat tidak puas dengan kinerja Gubernur DKI Jakarta yang akan segera lengser, Anies Baswedan. Sebanyak 58,8 persen responden merasa tidak puas terhadap kinerja Anies dan sisanya tidak tahu atau tidak jawab sebanyak 10,9 persen.

Hasil itu menunjukkan jika tingkat kepuasan publik DKI Jakarta terhadap Anies berada pada titik terendah, setelah setahun terakhir selalu berada di bawah 40 persen.

Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Giring Ganesha pun ikut merespons hasil survei tersebut. Giring lantas mencocokkannya dengan yang sudah dilakukan anggota DPRD PSI DKI Jakarta bahwa kegagalan Anies bukan sebuah rekayasa, melainkan kenyataan di masyarakat.

“Seperti yang sudah dilakukan PSI lewat anggota DPRD PSI DKI Jakarta beberapa hari lalu, kegagalan Gub DKI adalah sebuah kenyataan di masyarakat,” oceh Giring di Twitter, dilansir pada Senin (26/9/2022).

Giring menegaskan, apa yang disampaikan PSI beberapa hari lalu sudah benar dan jujur. Diketahui, NSN merilis hasil jajak pendapat yang memotret bahwa tingkat kepuasan publik terhadap kinerja Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melorot hingga mencapai 30,3 persen.

Direktur Program NSN, Riandi, mengatakan bahwa penurunan persepsi publik terhadap Anies disebabkan berbagai kebijakan kontroversi dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta.

Ia mengungkapkan, Pemprov DKI Jakarta banyak mengerjakan proyek infrastruktur berkolaborasi dengan pemerintah pusat dan menonjolkan pembangunan sejumlah kampung yang digusur Gubernur DKI sebelumnya, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, seperti Bukit Duri dan Kampung Akuarium.

Pada faktanya warga tetap direlokasi ke rumah susun, seperti yang pernah dilakukan Ahok. “Yang dilakukan Anies hanya mengubah nama-nama jalan dan mengganti istilah, tanpa ada hal-hal yang lebih substantif,” ujar Riandi.

 

Sumber

https://wartaekonomi.co.id/read446991/giring-langsung-tanggapi-survei-masyarakat-tak-puas-kinerja-anies-kegagalan-gubernur-dki-adalah-kenyataan?page=2

Facebook Comments
Komentar Facebook