Giring ke Museum Gedung Juang Bekasi, Anggaran Besar Harusnya DKI Jakarta Bisa

 Giring ke Museum Gedung Juang Bekasi, Anggaran Besar Harusnya DKI Jakarta Bisa

Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Giring Ganesha melakukan kunjungan ke wilayah Kabupaten Bekasi.

Didampingi pengurus PSI serta Ketua DPD PSI Kabupaten Bekasi M Syahril, Giring Ganesha memulai blusukan ke Pasar Tambun sebelum akhirnya mendatangi Museum Gedung Juang Bekasi.

Dirinya mengaku senang melihat kondisi revitalisasi Museum Gedung Juang Bekasi, yang sebelumnya dalam kondisi rusak parah.

“Kami tadi masuk ke Gedung Juang, ini termasuk museum terbaik yang saya datangi di Indonesia. Saya hobinya sama kawan-kawan DPP itu keliling museum, ini salah satu museum terbaik,” ucap Giring Ganesha saat ditemui, Jumat 24 September 2022.

Dirinya juga mengkritisi berharap DKI Jakarta juga bisa memiliki museum yang bagus, seperti Gedung Juang yang dimiliki oleh Kabupaten Bekasi.

“Seharusnya DKI Jakarta yang punya budget besar, bisa bikin museum yang seperti ini,” ungkapnya.

Giring Ganesha menerangkan, wisata museum seharusnya dapat dijadikan tempat yang menyenangkan dan tidak membosankan.

Dalam kunjungan tersebut mantan vokalis Nidji berkeliling museum, mulai dari lantai satu hingga dua untuk melihat benda bersejarah di Bekasi.

“Museum sekarang bukan hanya datang lihat, tetapi ada 3D, terus ada augmented reality, terus juga barang-barangnya, tuh, real, seribu tahun, dua ribu tahun usianya,” jelasnya.

Ia pun sempat melakukan interaksi langsung kepada siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP), yang di waktu bersamaan sedang melakukan kunjungan wisata.

 

sumber

https://fin.co.id/read/109559/giring-ke-museum-gedung-juang-bekasi-anggaran-besar-harusnya-dki-jakarta-bisa

Facebook Comments
Komentar Facebook