Minim Anggaran, Piala Menpora Esports 2020 Sukses Digelar

 Minim Anggaran, Piala Menpora Esports 2020 Sukses Digelar

Sekretaris Kementerian Pemuda dan Olahraga (Sesmenpora) Gatot S. Dewa Broto mengaku takjub dengan gelaran Piala Menpora Esports 2020 yang kini telah memasuki babak grand final.

Pasalnya, kejuaraan yang diadakan di tengah pandemi Covid-19, hal itu tak menyurutkan antusias dari para peserta. Sejak awal Piala Menpora Esports 2020 ini tercatat diikuti 15 ribu orang.

Sesmenpora juga mengapresiasi Ketua Penyelenggara Piala Menpora Esports 2020, Giring Ganesha yang dinilainya sukses menyelenggarakan acara ini dan mengapresiasi semangat para peserta Piala Menpora Esports 2020.

“Kami apresiasi kepada Mas Giring dan teman-teman yang sudah memungkinkan acara ini terselenggara dengan baik,” kata Gatot dalam konferensi pers grand final Piala Menpora Esports 2020, Sabtu (3/10/2020).

“Ini bukan event pertama kali kami bersama Mas Giring  karena sebelumnya sudah ada Piala Presiden, kami sudah tiga tahun. Bedanya dengan dua tahun sebelumnya saat itu belum pandemi Covid-19, tapi kali ini meski pandemi Covid-19 ternyata tidak mengurangi kemeriahan dan semangat dari para peserta,” sambungnya.

Dalam kesempatan tersebut, Gatot juga berterima kasih kepada Giring yang menyelenggarakan ajang ini tapi tidak menggunakan anggaran dari pemerintah dalam hal ini Kemenpora.

“Kami juga ucapkan terima kasih kepada para sponsor meskipun dalam suasana Covid tapi tetap bergairah, semangat. Kami sampaikan juga dalam situasi seperti ini Kemenpora tidak harus mengeluarkan anggaran. Pandemi Covid-19 men-trigger penyelenggara untuk berpikir ulang, harus kreatif, dan inovatif bagaimana supaya tidak membebani anggaran negara. Kami apresiasi Mas Giring,” jelasnya.

Gatot juga tak lupa memberikan arahan kepada para peserta yang telah masuk grand final untuk tetap menerapkan protokol kesehatan. “Untuk para calon juara dan semua pihak yang turut berkontribusi di acara ini. jangan lupa kalau interaksi pakai masker. Jaga kesehatan karena bagaimanapun juga hanya kita-kita yang memutus mata rantai,” pungkasnya.

 

Sumber: Tribunnews.com

Facebook Comments
Komentar Facebook