Edit

Kontak Kami

Giring Ganesha Optimistis PSI Bisa Kuasai Kursi DPR dan DPRD pada Pemilu 2024

 Giring Ganesha Optimistis PSI Bisa Kuasai Kursi DPR dan DPRD pada Pemilu 2024

Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Giring Ganesha optimistis partai yang dinahkodainya bakal memenangi kontestasi Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 setelah dinyatakan lolos verifikasi administrasi oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI. Giring meminta setiap kader bekerja maksimal dan tetap solid untuk mencapai target itu. Ia yakin, partainya bisa mendapat kursi di parlemen, baik tingkat DPR RI maupun di kabupaten, kota, dan provinsi. “Kenapa kami yakin? Karena di Pemilu 2024 kami sudah siap, semua infrastruktur sudah kami bangun, sudah kuat dan semua kader partai pun sudah bekerja maksimal,” kata Giring, dalam safari politiknya di Kota Bogor, Jawa Barat, Sabtu (29/10/2022).

Giring menginstruksikan kepada kadernya untuk all out mengahadapi Pemilu 2024 termasuk memenangkan Ganjar Pranowo dalam bursa pemilihan calon presiden. Khusus untuk pemilihan legislatif (Pileg) nanti, Giring optimis PSI bisa mendapatkan kursi di DPR dan DPRD. “Kita inginkan semuanya dan kita optimis semuanya bisa dapat kursi,” ujarnya.

Giring mengeklaim infratruktur partainya saat ini sudah terbangun sampai ke tingkat daerah. Karena itu, ia menargetkan bisa mendapatkan kursi sebanyak-banyaknya. “Jika kita lihat di Pemilu 2019 lalu, infrastruktur kami belum rapi. Tetapi untuk 2024, semua pengurus di Indonesia sudah terbentuk, sehingga kami siap menyambutnya hingga mendapat kursi di DPR RI,” ucapnya. “Kalau untuk target ya sebanyak-banyaknya,” sambung dia.

Ketua DPD PSI Kota Bogor Sugeng Teguh Santoso menyebut, dirinya telah melakukan konsolidasi untuk meraih target sebanyak lima kursi dalam Pileg 2024. Sugeng menuturkan, rasa optimistis itu didasari karena kepengurusan PSI tingkat DPC sudah terbentuk semua. “Kami optimistis bisa merebut kursi satu fraksi, di mana dalam satu fraksi itu 5 kursi. Artinya, dari lima dapil yang ada di Kota Bogor, maka kami harus mendapat satu kursi dari masing-masing dapil. Bahkan kami berharap satu dapil bisa memenangkan lebih dari satu kursi, sehingga bisa mencapai 6 sampai 7 kursi, pungkas dia.

 

sumber

https://megapolitan.kompas.com/read/2022/10/29/18584961/giring-ganesha-optimistis-psi-bisa-kuasai-kursi-dpr-dan-dprd-pada-pemilu

Facebook Comments
Komentar Facebook