Edit

Kontak Kami

Giring Ganesha Nyanyikan Lagu Laskar Pelangi dengan Dikelilingi Korban Gempa Cianjur: Semoga Menghibur

 Giring Ganesha Nyanyikan Lagu Laskar Pelangi dengan Dikelilingi Korban Gempa Cianjur: Semoga Menghibur

Ketua Umum Partai PSI, Giring Ganesha baru-baru ini mendatangi lokasi pengungsian korban gempa bumi di Cianjur, Jawa Barat.

Giring Ganesha nampak langsung dihampiri seorang warga yang menangis akibat sang suami yang masih hilang dalam musibah gempa Cianjur itu.

Giring Ganesha, lantas segera memberi pelukan hangat pada warga bernama Teh Neni yang anggota keluarganya masih hilang sejak empat hari lalu itu.

“Saya mendoakan agar Teh Neni dan suami dapat berkumpul lagi dengan keadaan sehat semua,” ujar Giring menyampaikan dalam akun Instagram-nya @giring.

Giring dalam momen itu, menyampaikan doa untuk seluruh warga Cianjur yang masih menunggu kabar baik perihal hilangnya anggota keluarga, segera dipertemukan dengan kondisi baik.

Giring Ganesha terlihat berupaya menyebar kehangatan untuk seluruh warga yang berada di Posko Pengungsian Kampung Gunung Lanjung Dua, Cianjur.

Terbukti, Giring diminta menyanyikan lagu ‘Laskar Pelangi’ untuk menghibur para warga yang berduka akibat gempa itu.

Dikeliling warga korban gempa, Giring melantunkan lagu ‘Laskar Pelangi’ yang menjadi pesan semangat untuk menjalani hari-hari berikutnya.

Diakui Giring, lantunan ‘Laskar Pelangi’ dapat menjadi momen tiga menit untuk melupakan beratnya cobaan yang mendera masyarakat Cianjur.

“Semoga moment tiga menit bernyanyi akan dapat menghibur, menumbuhkan harapan, dan mimpi-mimpi baru untuk warga yang sedang mengungsi,” ujarnya membeberkan harapan.

Sementara itu, BNPB Indonesia masih melakukan operasi SAR pada hari ke-4 pascagempa Cianjur.

Dalam operasi SAR itu, BNPB Indonesia memusatkan lokasi pencarian korban gempa bumi di lereng sungai Desa Cijendil, Cugenang, Cianjur.

Di sana, tim SAR menemukan tujuh jenazah yang akan dibawa ke RSUD untuk dilakukan identifikasi dan verifikasi dengan identitas korban hilang oleh tim Kementerian Kesehatan (Kemenkes).

 

sumber

https://www.pikiran-rakyat.com/jawa-barat/pr-015889256/giring-ganesha-nyanyikan-lagu-laskar-pelangi-dengan-dikelilingi-korban-gempa-cianjur-semoga-menghibur

Facebook Comments
Komentar Facebook