Edit

Kontak Kami

Giring Ganesha Berterimakasih kepada Kader saat PSI Lolos Verifikasi Faktual dari KPU

 Giring Ganesha Berterimakasih kepada Kader saat PSI Lolos Verifikasi Faktual dari KPU

Partai Solidaritas Indonesia telah dinyatakan lolos tahapan verifikasi administrasi yang ditetapkan Komisi Pemilihan Umum.
KPU melakukan tahapan verifikasi faktual terhadap partai politik baru dan non parlemen mulai 15 Oktober hingga 4 November 2022 mendatang. Delapan partai yang mulai tahapan verifikasi faktual, hari ini Sabtu (15/10/2022) yakni Partai Gelora, Partai Hanura, Partai Ummat, Partai Garuda, PSI, PBB, Partai Buruh, dan PKN.

“Jadwal verifikasi faktual 15 Oktober 2022, Partai Gelora, Partai Hanura, Partai Ummat, Partai Garuda, PSI, PBB, Partai Buruh, dan PKN,” kata Ketua KPU Hasyim Asy’ari kepada wartawan, Jumat, (14/10/2022)
Sementara itu, KPU RI Bersama Bawaslu mendatangi kantor DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI) di Jalan Wahid hasyim, Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Anggota KPU RI August Mellaz dan Idham Kholik bersama Anggota Bawaslu Puadi melakukan verifikasi faktual terhadap kantor DPP PSI, dan menyatakan sudah memenuhi syarat. Menanggapi hal tersebut, Ketua Umum PSI Giring Ganesha mengucapkan terimakasih untuk kader PSI di seluruh Indonesia. “Alhamdulillah lancar, dan kita memenuhi syarat, abis ini akan lanjut di verifikasi kepengurusan kita sampai tingkat DPW dan DPD,”ucap Giring di Kantor DPP PSI, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Sabtu (15/10/2022).

Wakil Sekretaris Jenderal DPP PSI, Satia Chandra Wiguna mengatakan, saat proses verifikasi administrasi sebelumnya, ada sedikit kendala teknis.”Kendala teknis saja, seperti KTP burem, ada beberapa temen kader susah dihubungi, kami kan nyasar anggota muda.”
“Tapi banyak yang sudah daftar PSI di beberapa daerah, sudah tidak anggota partai, dan ingin menjadi PNS,” ucap Satia.
Sementara itu, anggota KPU RI Idham Kholik mengatakan, terkait verifikasi faktual, DPP PSI dalam pengurus pusat terdapat tiga laki-laki dan lima perempuan.

Menurut Idham, verifikasi faktual keterwakilan perempuan hasil verifikasinya memenuhi syarat.
“Angka keterwakilan perempuannya 62,5 persen, di dalam peraturan perundang-undangan pasal 173 ayat 2, itu minimal sekurang-kurangnya 30 persen,” ujar idham di Kantor DPP PSI. Idham menjelaskan, verifikasi faktual perihal alamat kantor DPP PSI juga sesuai penggunaan kantor tetap, sampai tahapan pemilu terakhir sesuai. “Kelengkapan kantor tetap kami tadi sudah cek, alat alat komputasi maupun alat kelengkapan administrasi juga ada, terus keterangan hasil verifikasi domisili kantor memenuhi syarat,” ujarnya.

Selanjutnya, perihal verifikasi faktual kepengurusan DPP PSI memenuhi syarat.
Syarat terdiri atas tiga laki laki di dalamnya, ada ketua umum dan lima perempuan, sehingga jumlah perempuannya jauh lebih banyak.
Lantas Idham menyatakan, DPP PSI dalam verifikasi faktual kepengurusan, keterwakilan perempuan dan domisili kantor Parpol PSI di tingkat pusat memenuhi syarat.

 

sumber

https://tangerang.tribunnews.com/2022/10/15/giring-ganesha-berterimakasih-kepada-kader-saat-psi-lolos-verifikasi-faktual-dari-kpu

Facebook Comments
Komentar Facebook